Perihal Perceraian yang Harus Anda Ketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika semua bermuara pada perceraian, maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Hadapi itu! Anda harus tetap menjalani hidup, kendati pernikahan Anda sudah berakhir.

Meskipun ada begitu banyak tips tentang cara melupakan atau menghindari mantan pasangan, pada kenyataannya, ini sangat berbeda dari yang Anda perkirakan. Jika Anda baru saja bercerai, hal-hal yang tidak diberitahukan siapa pun tentang perceraian ini pasti akan membantu Anda sembuh dari luka.

Berhenti terburu-buru
Ini bukan perlombaan. Anda tidak perlu berlari cepat. Luangkan waktu Anda untuk menyembuhkan luka. Berpisah dari orang yang Anda kenal dan hidup bersama selama bertahun-tahun bisa sangat menyedihkan. Penting bagi Anda untuk memahami bahwa rasa sakit itu tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Mungkin butuh berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun.

Mudah terbakar emosi
Ini mungkin bukan masalah kesehatan fisik, tetapi lebih dari itu. Perceraian menguras setiap energi terakhir dari jiwa Anda dengan semua sesi pengadilan pengacara, diskusi keluarga, persuasi, dan berdamai dengan mantan Anda. Di tengah semua ini, Anda pasti akan merasakan hati Anda terbakar dengan emosi yang begitu berat.

Tidak perlu malu bercerai
Dalam banyak budaya, menjadi janda atau duda sangat diremehkan. Orang-orang percaya Anda tidak bermoral, tidak bertanggung jawab, dan mencap Anda tidak berhasil dalam membina rumah tangga. Sejujurnya, tidak ada salahnya bercerai. Masuk akal untuk berpisah dari seseorang ketika Anda tidak tahan lagi berada dalam pernikahan yang membuat Anda tersiksa.

Cari penasihat keuangan
Penasihat keuangan sama pentingnya dengan pengacara selama proses perceraian. Jika mantan pasangan Anda cukup licik dan pintar, maka bukan tak mungkin dia akan mengeruk uang Anda untuk dirinya sendiri dan membuat Anda hampir tidak punya uang. Jadi, dengan nasihat keuangan yang tepat, seluruh proses dapat berjalan semulus yang Anda inginkan.

Akan ada banyak reaksi
Banyak yang harus dipelajari saat Anda bercerai. Teman dan keluarga Anda mungkin bereaksi dengan cara yang tidak terduga yang tidak pernah Anda impikan. Beberapa mungkin mendukung dan mendorong Anda dalam keputusan sementara beberapa mungkin menganggap Anda bertanggung jawab karena tidak dapat menyelamatkan pernikahan. Terlepas dari semua ini, hanya Anda yang mengetahui mengenai keputusan Anda.

Anda mungkin menebak-nebak keputusan Anda
Akan ada momen ketika Anda merasa cemburu melihat mantan Anda sudah menemukan tambatan baru atau menikmati hidup mereka setelah perceraian. Anda bahkan mungkin menyesali keputusan Anda untuk berpisah dari mereka. Meskipun jenis pemikiran ini cukup umum, Anda harus melewati semua ini dan menyadari bahwa keputusan yang Anda ambil adalah yang terbaik. Pertahankan perspektif yang realistis dan pikirkan hal-hal yang membuat Anda ingin berpisah darinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini