Perhatian, 4 Makanan Manusia Ini Berisiko Menyebabkan Kematian pada Kucing

Baca Juga

Kucing cenderung mengeluarkan suara seperti mengeong apabila melihat manusia sedang menyantap makanan. Tidak jarang kita segera memberinya makanan, padahal belum tentu makanan itu cocok untuk kucing. Maka, ada beberapa makanan manusia yang diketahui kurang baik jika dikonsumsi kucing.

Pertama yaitu tuna kaleng. Apabila makanan ini dikonsumsi secara berlebihan bisa memberikan efek yang tidak bagus untuk kesehatan kucing bahkan bisa mengancam nyawanya. Mengingat, ikan tuna hanya boleh diberikan dengan syarat kurang dari 10 persen sehingga jika berlebihan bisa menyebabkan ketumpulan mental, kebutaaan hingga memicu kucing bergerak secara abnormal.

Dokter hewan dari Safe Hounds Pet Insurance, dr Michelle Burch menegaskan bahwa tuna kaleng bisa menyebabkan kucing kekurangan gizi karena asupannya tidak memiliki vitamin dan mineral esensial.

“Jika kucing tidak dievaluasi dan diobati segera, kekurangan vitamin dapat menyebabkan kematian,” kata dr Michelle.

Kedua yaitu anggur dan kismis. Dr Michelle Burch menegaskan bahwa ada kemungkinan kandungan asam tartarat di dalam anggur dan kismis bisa membahayakan. Konsentrasi asam tartarat membuat beberapa anggur tergolong beracun. Meski demikian, sebagian kucing ada yang tidak terpengaruh oleh kandungan asam tartarat dalam anggur itu.

Adapun gejala yang timbul jika kucing mengonsumsi anggur umumnya meliputi muntah, peningkatan minum, kurang nafsu makan hingga penurunan buang air kecil.

Ketiga yaitu cokelat. Kandungan zat methylxanthines dinilai beracun bagi kucing. Dr Burch menilai bahwa kucing dapat mengalami gejala muntah, diare, peningkatan suhu tubuh, tremor otot hingga kejang.

Terakhir adalah telur dan daging mentah. Dr Burch menilai bahwa kucing berpotensi tertular salmonella atau E Coli dari telur dan daging mentah. Gejala yang bisa timbul akibat mengonsumsi makanan tersebut meliputi muntah, diare dan lesu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini