Perdana, Transaksi Tahunan Webtoon Naver Lampaui Rp11 Triliun Berkat BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini perusahaan Naver Corp. mengunggkapkan lonjakan laba bersihnya sepanjang 2021. Keuntungan yang didapatkan mencapai hampir 20 kali lipat dari sebelumnya berkat popularitas BTS.

Melansir dari Yonhap News Agency, Naver mengatakan jumlah transaksi tahunan Webtoon mereka untuk pertama kalinya telah melampaui satu triliun won atau setara dengan 11 triliun rupiah!

Hal ini didukung dari tren non-kontak di tengah pandemi. Tentu lonjakan ini juga berkat popularitas BTS yang telah membuat konten komik digitalnya di Naver Webtoon.

“Lebih dari 15 juta hit direkam hanya dalam dua hari setelah rilis webtoon original BTS,” jelas CEO Naver, Han Seong Sook.

Webtoon Entertainment telah membuat berbagai komik web buatan lokal dan konten kekayaan intelektual (IP) lainnya. Berdasarkan BTS dan artis K-Pop lainnya di bawah agensi mereka, HYBE.

Seong Sook juga berharap akan ada lebih banyak konten IP baru yang rencananya akan hadir pada 2022 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini