Penyanyi Hanin Dhiya Aransemen Ulang Lagu Dewa 19 ‘Roman Picisan’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menggandeng Ahmad Dhani, Hanin Dhiya merilis lagu ‘Roman Picisan’ dengan aransemen yang berbeda dari versi aslinya.

‘Roman Picisan’ versi Hanin dibawakan dengan full orkestra dan berbeda dari versi Dewa 19. Ini adalah single pertama Hanin yang akan dirilis dalam waktu dekat.

“Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik,” ujar Hanin.

“Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna,” katanya.

Hanin pertama kali bertemu dengan vokalis Dewa 19 itu saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014. Pada saat itu, Ahmad Dhani menjadi salah satu juri di acara tersebut.

Dhani mengaku kolaborasi kali ini menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen membuat hasil akhir lagu ‘Roman Picisan’ melebihi ekspektasi yang diduga.

“Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa,” ujar Dhani.

Selain ‘Roman Picisan’, Hanin juga pernah membawakan ulang lagu Dewa 19, ‘Pupus’ yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali di YouTube pada 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini