Pengalaman Menyakitkan Ubah Sudut Pandang Cinta Anda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memulihkan hubungan yang dilecehkan secara emosional tidaklah mudah. Terlebih Anda telah berkomitmen dengan seseorang yang Anda cinta untuk jangka waktu yang lama.

Pengalaman perih ini akan membuat persepsi Anda mengenai cinta dan hubungan asmara seketika berubah. Saat Anda mengingat kembali kejadian atau kata-kata yang menyakitkan, Anda akan menyadari bagaimana hubungan beracun telah mengubah Anda sepenuhnya.

Melansir Times of India, berikut hal-hal menyakitkan yang dapat mengubah pola pikir Anda secara drastis.

Gagasan Anda mengenai hubungan yang sehat pun berubah

Setelah menerima semua ejekan, hinaan, hingga cacian yang tidak sehat, bisa dimaklumi bila kemudian persepsi Anda mengenai cinta berubah. Bekas luka akibat pelecehan dalam hubungan meninggalkan dampak mendalam pada diri Anda yang mungkin sulit untuk disembuhkan, terutama ketika Anda kehilangan pandangan mengenai cinta yang sebenarnya.

Rentan secara mental

Berada dalam hubungan dengan seseorang yang manipulatif pasti dapat menyebabkan masalah kepercayaan yang serius bagi Anda. Dan seiring berjalannya waktu, jika Anda terus bersama orang itu, perlahan, Anda akan menjauhkan diri dari semua orang yang benar-benar penting dan hal tersebut menyebabkan Anda rentan secara mental.

Masalah harga diri

Jika Anda terus mendengar hal-hal negatif mengenai diri Anda dari orang yang Anda cintai, maka hubungan itu tidaklah baik. Selain itu, hal tersebut hanya menyebabkan Anda mempertanyakan citra atau kemampuan Anda sendiri.

Pasangan Anda mungkin memanipulasi Anda untuk tetap bersamanya, bahkan jika dia melanjutkan perilaku beracunnya. Mungkin sulit untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda karena harga diri Anda telah sangat terluka.

Merindukan mantan

Ketika hubungan masa lalu Anda membuat Anda terkuras secara emosional, mungkin sulit untuk beralih dari orang yang Anda cintai. Anda akan terus mengingat kenangan bersama mantan dan memikirkan semua momen bahagia yang Anda alami bersamanya. Emosi kehilangan dan memikirkan mantan, tidaklah sehat dan berpotensi menghentikan usaha Anda untuk move on.

Menemukan kebahagiaan dalam hidup dan hubungan mungkin terasa sulit

Begitu Anda meninggalkan hubungan di mana Anda dilecehkan secara emosional, menemukan kebahagiaan lagi bisa menjadi beban. Terkadang, Anda bahkan merasa tergoda untuk kembali ke mantan yang beracun itu.

Akan tetapi, menghentikan diri sendiri adalah langkah berani yang harus Anda ambil. Percaya atau tidak, kebahagiaan menanti Anda, segera setelah Anda menerima masa lalu dan beralih dari kenangan itu. Orang yang tepat akan berada di sana untuk mencintai dan mendukung Anda dan membuat Anda merasa berharga lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini