Peneliti: Seperti Bayi, Anak Anjing Mewarisi Kecerdasan Komunikasi dari Induknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peneliti dari University of Arizona mengemukakan bahwa anak anjing khususnya jenis retriever, ternyata mewarisi kecerdasan komunikasi dari induknya layaknya bayi. Bahkan beberapa anak anjing mampu mengerti dan mengikuti isyarat sosial seperti menunjuk, menatap mata dan lainnya.

Alhasil dalam penelitian ini ditunjukkan bahwa anak anjing bisa menemukan makanan tersembunyi hanya dengan mengikuti tunjukkan jari atau pandangan peneliti, tanpa harus diajari untuk melakukannya.

Penulis riset, pasca-doktoral di Arizona Canine Cognition Center, Emily E. Bray mengemukakan bahwa masing-masing anak anjing secara genetic terkait dengan anak anjing yang lain.

“Ini membuat kami menyimpulkan bahwa anak anjing secara biologis memiliki keterampilan bawaan semacam ini,” kata Emily.

Hal ini memperlihatkan bahwa keterampilan komunikasi anak anjing terus berkembang seiring bertambahnya usia. Anak anjing yang penuh perhatian umumnya akan tumbuh menjadi anjing dewasa yang pintar.

Sementara itu, penelitian Emily sebelumnya juga memperlihatkan bahwa komunikasi biologis ini tidak hanya diperuntukkan bagi anak anjing retriever namun hampir seluruh anak-anak anjing mampu mengikuti isyarat sosial.

Emily juga menilai kecerdasan anjing untuk setiap ras berbeda-beda meski banyak yang menganggap bahwa anjing memang terlahir sebagai hewan yang cerdas dalam berkomunikasi dengan manusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini