Pencipta ‘America Chavez’ Marah karena Diberi Royalti Rendah dari Marvel

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Film-film Marvel telah sukses yang mana kisahnya diadaptasi dari komik aslinya. Namun akhir-akhir ini, pencipta superhero America Chavez marah akibat pemberian royalti yang rendah dari Marvel.

Melansir dari Screen Rant, Joe Casey selaku pencipta America Chavez baru mengungkapkan tentang sikap buruk Marvel yang memberikan kompensasi royalti padanya terbilang rendah.

Pasalnya karakter superhero itu masih relatif baru di Marvel Comics. Karakter itu diciptakan oleh Joe Casey dan Nick Dragotta.

Penampilan pertamanya baru muncul pada September 2011 dalam bentuk komik. Kini karakter tersebut telah muncul dalam sejumlah adaptasi Marvel, seperti serial animasi terkenal ‘Marvel Rising’ dan akan debut sebagai live-actionnya di ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’.

Casey terkenal karena merupakan salah satu pencipta serial Cartoon Network juga, yakni ‘Ben 10’. Sedangkan America Chavez merupakan platform terbesarnya yang pernah dibuat.

Tentu sejak karakter America Chavez dikabarkan akan muncul dalam film ‘Doctor Strange 2’ itu secara finansial akan menjadi masalah besar. Namun pendapatan royaltinya justru tak sesuai dengan ekspektasinya dan membuatnya marah pada pihak Marvel.

Meski tak diungkapkan seberapa banyak yang ditawarkan, tapi jumlah untuk perjanjian pencipta lainnya diproyeksikan berada di kisaran lima ribu dollar AS. Casey menganggap bahwa Marvel kurang transparansi mengenai bagaimana mereka sampai pada penawaran nilai itu dan belum ada penawaran balasan.

Sementara itu, Marvel tidak secara hukum berkewajiban untuk membayar penciptanya ketika karya mereka diadaptasi. Marvel akan mencoba tawarkan beberapa bentuk kompensasi dalam bentuk undangan pemutaran perdana film dan beberapa pembayaran tunai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini