Penasaran Mengapa si Dia Belum Bilang ‘I Love You’?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – ‘I Love You’ adalah kalimat yang ingin Anda dengar dari pasangan bukan? Namun, terkadang menunggu untuk mendengar kata-kata ini dari pasangan Anda bisa terasa begitu lama.

Ada sejumlah alasan mengapa si dia belum menyatakan cintanya kepada Anda. Maklum, setiap situasi membutuhkan kesabaran. Melansir Times of India, berikut beberapa kemungkinan mengapa si dia belum mengucapkan tiga kata penuh makna tersebut.

Dia tidak yakin dengan apa yang Anda rasakan

Salah satu hal paling umum yang membatasi seseorang untuk mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya adalah ketika mereka tidak yakin tentang perasaan pasangannya terhadapnya.

Sungguh menakutkan untuk mengambil langkah besar seperti menyatakan cinta. Pasangan Anda mungkin tidak yakin tentang bagaimana Anda akan menanggapi ini, jadi, menunjukkan tanda terima kasih atau apresiasi yang besar pasti akan memberi mereka dorongan untuk mengatakan ‘I Love You’.

Dia pernah terluka sebelumnya

Terkadang hubungan masa lalu yang menyakitkan dapat membuat seseorang terkuras secara emosional dan lebih berhati-hati untuk mengungkapkan isi hati. Hal ini selanjutnya dapat menahan seseorang untuk mengungkapkan perasaan yang dia rasakan kepada pasangannya saat ini.

Mengatakan ‘I Love You’ membutuhkan banyak keberanian setelah seseorang dikhianati atau disakiti secara emosional. Pasangan Anda misalnya, dia mungkin merasakan ketakutan yang sama dan karenanya, mungkin ada perasaan penolakan berputar-putar di benaknya.

Berurusan dengan masalah pribadi

Mungkin sulit bagi pasangan Anda untuk memikirkan cinta dan mengungkapkan perasaannya kepada Anda jika pikirannya sibuk dengan hal-hal sepele seperti masalah keluarga, produktivitas kerja, masalah kesehatan, dan banyak lagi.

Untuk mengatakan ‘I Love You’, seseorang harus menjernihkan pikirannya dari semua hal duniawi lainnya dan memastikan perasaan mereka, jika tidak, Anda berdua mungkin akan terluka.

Belum siap

Ini mungkin sulit diterima, tetapi pasangan Anda mungkin belum siap sepenuhnya untuk menjadi orang yang berbeda. Setiap hubungan itu unik dan tumbuh dengan kecepatannya sendiri.

Jadi, pasangan Anda mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan hubungannya. Bisa beberapa bulan atau bahkan setahun. Bersabarlah dan biarkan pasangan Anda merasa nyaman dalam hubungan tersebut.

Dia mungkin sudah memberi tahu Anda dengan caranya sendiri

Bagi Anda, tiga kata ajaib itu mungkin yang paling penting. Tetapi mungkin tidak untuk pasangan Anda. Dia mempertimbangkan untuk menunjukkan cintanya kepada Anda dengan berbagai cara seperti membuatkan sarapan favorit saat Anda dan memberikan kejutan-kejutan lainnya.

Sebenarnya, tindakan seperti itu sama saja dengan menyatakan cintanya kepada Anda. Jadi ingatlah, setiap orang memiliki caranya masing-masing dan unik untuk mengekspresikan cinta.

Tidak tersedia secara emosional

Ada kemungkinan besar pasangan Anda tidak serius dengan hubungan tersebut, dibandingkan dengan Anda. Dia menolak untuk terbuka tentang perasaan dan niatnya yang sebenarnya dan menghindari diskusi yang sangat emosional.

Dalam kasus seperti itu, pasangan Anda pasti lebih suka menyimpan emosinya sendiri, jadi Anda harus berharap banyak darinya. Bicaralah secara terbuka tentang apa yang Anda berdua inginkan, dan jika itu tidak dapat Anda terima, maka pergi menjadi solusi terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini