Peduli Ukraina, Ryan Reynolds dan Blake Lively Galang Donasi untuk Pengungsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, CALIFORNIA – Apa yang terjadi di Ukraina mengetuk hati pasangan Hollywood, Ryan Reynolds dan Blake Lively. Keduanya berjanji akan menggandakan setiap donasi yang masuk ke dalam organisasi nirlaba pilihannya.

Di akun Twitter-nya, aktor kawakan berusia 45 tahun itu berjanji akan menggandakan setiap donasi agar mencapai 1 juta USD atau sekitar 14,4 miliar Rupiah.

Dana fantastis ini akan digunakan untuk membantu para pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari negara mereka yang tengah bergejolak setelah deklarasi perang yang diumumkan Presiden Vladimir Putin pada Kamis (24/2) pagi waktu Moskow.

Sementara Blake Lively, bintang Gossip Girl itu juga mengumumkan hal serupa di akun Instagram-nya. Ia menjelaskan bagaimana ia dan sang suami menggandakan setiap USD yang disumbankgkan untuk tujuan mulia tersebut.

“Dalam 48 jam, banyak orang Ukraina terpaksa meninggalkan rumah mereka ke negara-negara tetangga,” tulis Ryan Reynolds sambil mengutip-tweet yang posting oleh organisasi nirlaba.

“Mereka membutuhkan perlindungan. Ketika Anda menyumbang, kami akan mencocokkannya hingga 1 juta USD, menciptakan dukungan dua kali lipat,” sambungnya, melansir Mirror.

Dalam waktu kurang dari 12 jam, kicauan Ryan mengumpulkan lebih dari 50 ribu like dan ribuan balasan dari penggemar yang menyumbang untuk para pengungsi Ukraina – berbagi tangkapan layar dari uang yang mereka donasikan.

Blake menggunakan foto seorang ibu dengan seorang anak yang mengenakan jaket warna Ukraina, biru dan kuning untuk membagikan pengumuman di Instagram-nya.

“@vancityreynolds dan saya menggandakan setiap dolar yang disumbangkan ke @usaforunhcr hingga 1 juta USD. tautan di bio untuk disumbangkan,” kata Blake Lively, ibu tiga anak itu kepada 31,5 juta pengikutnya.

Awal Februari, pasangan yang menikah pada 2012 itu turut menyumbangkan 1 juta USD untuk Feeding America dan Food Banks Canada, menyusul pandemic Covid-19 yang berdampak pada seluruh keluarga di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini