Peduli Ukraina, Ryan Reynolds dan Blake Lively Galang Donasi untuk Pengungsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, CALIFORNIA – Apa yang terjadi di Ukraina mengetuk hati pasangan Hollywood, Ryan Reynolds dan Blake Lively. Keduanya berjanji akan menggandakan setiap donasi yang masuk ke dalam organisasi nirlaba pilihannya.

Di akun Twitter-nya, aktor kawakan berusia 45 tahun itu berjanji akan menggandakan setiap donasi agar mencapai 1 juta USD atau sekitar 14,4 miliar Rupiah.

Dana fantastis ini akan digunakan untuk membantu para pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari negara mereka yang tengah bergejolak setelah deklarasi perang yang diumumkan Presiden Vladimir Putin pada Kamis (24/2) pagi waktu Moskow.

Sementara Blake Lively, bintang Gossip Girl itu juga mengumumkan hal serupa di akun Instagram-nya. Ia menjelaskan bagaimana ia dan sang suami menggandakan setiap USD yang disumbankgkan untuk tujuan mulia tersebut.

“Dalam 48 jam, banyak orang Ukraina terpaksa meninggalkan rumah mereka ke negara-negara tetangga,” tulis Ryan Reynolds sambil mengutip-tweet yang posting oleh organisasi nirlaba.

“Mereka membutuhkan perlindungan. Ketika Anda menyumbang, kami akan mencocokkannya hingga 1 juta USD, menciptakan dukungan dua kali lipat,” sambungnya, melansir Mirror.

Dalam waktu kurang dari 12 jam, kicauan Ryan mengumpulkan lebih dari 50 ribu like dan ribuan balasan dari penggemar yang menyumbang untuk para pengungsi Ukraina – berbagi tangkapan layar dari uang yang mereka donasikan.

Blake menggunakan foto seorang ibu dengan seorang anak yang mengenakan jaket warna Ukraina, biru dan kuning untuk membagikan pengumuman di Instagram-nya.

“@vancityreynolds dan saya menggandakan setiap dolar yang disumbangkan ke @usaforunhcr hingga 1 juta USD. tautan di bio untuk disumbangkan,” kata Blake Lively, ibu tiga anak itu kepada 31,5 juta pengikutnya.

Awal Februari, pasangan yang menikah pada 2012 itu turut menyumbangkan 1 juta USD untuk Feeding America dan Food Banks Canada, menyusul pandemic Covid-19 yang berdampak pada seluruh keluarga di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini