Peduli Lingkungan, Coldplay Sumbang Perahu Bersihkan 1000 Sungai Termasuk di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONColdplay terus membuktikan sebagai band yang peduli lingkungan. Mereka menyumbang perahu untuk membersihkan 1000 sungai termasuk di Indonesia.

Coldplay memang dikenal sebagai band yang sangat peduli dengan lingkungan. Kali ini, mereka mendukung organisasi The Ocean Cleanup untuk membersihkan 1000 sungai dari limbah plastik, termasuk sungai di Indonesia.

Chris Martin dkk. menyumbang perahu yang dinamakan Interceptor 005 atau Neon Moon 1. Perahu itu akan diterjunkan di Malaysia tahun ini. Neon Moon 1 adalah desain perahu generasi ketiga. Perahu ini akan digunakan untuk mengangkut limbah di sungai terutama limbah plastik.

“Tanpa adanya aksi nyata, mungkin akan lebih banyak jumlah plastik ketimbang ikan di laut saat tahun 2050. Itu sebabnya organisasi The Ocean Cleanup sangat penting,” bunyi pernyataan Coldplay, di laman resmi Ocean Cleancup.

“Kami dengan bangga mensponsori Interceptor 005 atau New Moon 1, yang nantinya akan digunakan untuk membersihkan ribuan ton limbah di sungai sebelum mencapai lautan.”

Sejak 2019, The Ocean Cleanup menggunakan Interceptor untuk membersihkan limbah sungai di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia, Malaysia, Dominika, Vietman, Amerika Serikat, Jamaika, dan Thailand. New Moon 1 akan diterjunkan hingga ke 1000 sungai.

“Setelah sukses mencapai beberapa sungai, kami percaya diri untuk mempercepat angsuran Interceptor ke lebih banyak negara dan bahkan lebih banyak sungai di tahun-tahun mendatang,” bunyi pernyataan The Ocean Cleanup.

“Neon Moon 1 saat ini sedang dibangun di fasilitas MHE-Demag Konecranes di Malaysia. Ini adalah salah satu dari dua Interceptor pertama yang diproduksi dan merupakan generasi ketiga. Interceptor diharapkan rampung pada akhir musim semi 2021 dan langsung digunakan di Malaysia.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini