Kondisi Terkini Aung San Suu Kyi Sejak Ditahan Militer Myanmar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi Aung San Suu Kyi yang kini ditahan oleh militer sejak kudeta kekuasaan di Myanmar, dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja.

Wanita 75 tahun itu disebut tidak mengalami masalah kesehatan apapun. Pengacaranya, Min Min Soe memastikan hal tersebut, setelah melakukan panggilan video dengan Suu Kyi di kantor polisi, jelang sidang hari ini, Kamis 1 April 2021.

“Amay terlihat sehat, kulitnya bagus,” kata Min Min Soe, seperti dikutip dari Reuters.

Suu Kyi sebenarnya ingin bertemu langsung dengan pengacara, tetapi akhirnya hanya diizinkan melakukan konferensi video di hadapan polisi.

Ia kini akan menghadapi sejumlah dakwaan, sejak militer merebut kekuasaan pada 1 Februari 2021 lalu dengan cara kudeta.

Disebutkan, bahwa Suu Kyi telah didakwa setidaknya empat tuntutan yakni kepemilikan walkie-talkie ilegal, melanggar kebijakan pembatasan virus corona, melanggar undang-undang telekomunikasi, hingga niat menyebabkan keresahan publik. Suu Kyi terancam tidak lagi bisa berpolitik jika terbukti bersalah terkait empat dakwaan itu.

Belum lama ini junta militer juga menuduh Suu Kyi menerima suap dari seorang pengusaha sebesar 550.000 dolar AS atau sekitar Rp7,9 miliar antara 2019-2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini