Pecah Rekor! BTS Jadi Artis Korea Pertama dengan Total Streaming Album Terbanyak dalam Sejarah Spotify Berkat ‘Proof’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS kembali lagi dengan rekor barunya yang mengesankan. Kali ini, mereka debut sebagai artis Korea pertama yang berhasil menempati top 3 total streaming album terbanyak di Spotify.

Melansir dari Allkpop, album baru BTS yang bertajuk ‘Proof’ telah mencatat 222,4 juta streaming di minggu pertama rilis. Mereka telah memecahkan rekor album terbesar oleh artis Korea pada 2022 ini dan sejarah Spotify.

Rekor sebelumnya juga dibuat oleh album mereka sendiri yang bertajuk ‘BE’. Album itu dirilis pada 2020.

‘Proof’ juga menjadi album pertama oleh grup dan artis Asia yang melampaui 200 juta streaming dalam minggu pertama. Dengan BTS yang hanya membutuhkan waktu dalam enam hari.

Selain itu, BTS secara bersamaan memetakan sembilan album mereka yang mana album terbanyak untuk artis mana pun di tangga lagu ‘Top Albums Global’ di Spotify pekan ini. Album baru mereka, ‘Proof’, berhasil jadi yang tertinggi peringkat kedua per 10 – 16 Juni 2022.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil pecahkan rekor mereka di Spotify berkat lagu ‘Yet to Come’ dari album ‘Proof.

Selamat untuk BTS!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini