OMG! Peragaan Busana Louis Vuitton Didemo Aktivis Perubahan Iklim di Paris

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Sempat buat heboh, peragaan busana dari brand ternama Louis Vuitton dapat kritikan dari aktivis hingga membuat penonton lain kebingungan dengan apa yang terjadi di panggung catwalk.

Pengunjuk rasa ini diam-diam ikut berjalan mengikuti barisan model yang sedang memamerkan pakaian-pakaian desainer terkenal. Para aktivis ini membawa kain yang bertuliskan “overcomsumption = extinction” yang berarti konsumsi berlebihan akan terjadi kepunahan.

Melansir dari Reuters, aktivis tersebut lebih menargetkan unjuk rasanya untuk label milik LVMH (LVMH.PA) yang menyorot masalah konsumsi berlebihan. Sebab LVMH merupakan pemimpin dunia dalam kemewahan dan bertanggung jawab dalam tren industri tekstil dan terus memperbarui koleksi lebih cepat dan menghasilkan lebih banyak.

Pertunjukannya sendiri memiliki tema punk. Pertunjukkan yang berlangsung di Museum La Louvre pada 6 Oktober tersebut jadi tambah heboh karena para aktivis dibekuk oleh beberapa penjaga keamanan setempat dan menyingkirkan mereka secara paksa.

Foto : Reuters

Menurut laporan, ada sekitar 30 aktivis dari tiga organisasi lingkungan yang menggelar unjuk rasa alternatif lain. Mereka mengenakan masker gas ketika para pengunjung sedang melihat kedatangan tamu artis lain yang hadir dalam pertunjukkan tersebut.

Namun acara Paris fashion show Louis Vuitton tersebut masih terus berlanjut sampai selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini