Olahraga Ringan Ini Ampuh Kurangi Depresi Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melakukan rutinitas setiap harinya dapat membuat kamu stres. Bahkan jika sudah parah, bisa menimbulkan depresi dan gangguan kecemasan.

Jika sudah depresi dan muncul gangguan kecemasan, halitu tidak bisa dianggap remeh karena sudah mengganggu kesehatan mentalmu.

Untuk membantu meringankan depresi, kamu harus menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Olahraga ringan bisa menjadi cara untuk meringankan depresi secara alami.

Berikut olahraga ringan untuk bantu kamu kurangidepresimu dilansir dari laman Alodokter.

1. Yoga

Yoga ini sangat bagus untuk meredakan gejala gangguan kesehatan mental. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa yoga dan meditasi dapat meringankan gangguan kecemasan dan depresi.

Lakukan gerakan yoga yang ringan jika kamu tidakterbiasa dengan olahraga ini.

2. Jogging

Jogging adalah olahraga ringan yang bisa kamu lakukan dimana saja. Selain dapat meringankan depresi, lari-lari kecil mengelilingi komplek juga bisa membuat tubuh lebih rileks, loh!

3. Bersepeda

Bersepeda ini selain bagus untuk kekuatan otot dan persendian, juga berfungsi menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh. Bersepeda baik untuk kesehatan mentalmu.

4. Berenang

Berenang sangat bagus untuk kesehatan fisik dan mental. Berenang secara rutin membuat tekanan darah stabil. Selain itu, berenang dapat meringankan gangguan cemas dan depresi karena dapat menenangkan pikiran.

Itulah beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi depresi dan kecemasanmu. Selain Olahraga, kamu juga harus menerapkan pola hidup yang sehat ya!

Jika kamu merasa depresimu bertambah parah, segera pergi ke tenaga ahli untuk berkonsultasi!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini