Nonton Yuk! Ini Sederet Film tentang Gerhana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, Rabu 26 Mei 2021, masyarakat bisa melihat fenomena alam gerhana bulan. Fenomena langka tersebut akan terjadi bertepatan dengan hari raya Waisak.

Gerhana bulan tentu menjadi fenomena alam yang dinantikan umat manusia. Apalagi, peristiwa itu bisa saja terjadi lagi di ratusan tahun kemudian.

Momen langka itu seolah menjadi ide untuk para sineas perfilman. Mereka berlomba-lomba membuat film tentang gerhana yang epic dan megah.

Nah, bertepatan dengan fenomena langka tersebut, yuk kita tonton film bertemakan tentang gerhana! Dijamin seru!

1. Apocalypto

Film pertama ialah Apocalypto. Apocalypto adalah film petualangan yang mengangkat suku pedalaman Yucatec Maya berlatar tahun 1511 di hutan Meksiko.

Film yang disutradarai aktor kondang Mel Gibson ini, menampilkan adegan gerhana matahari. Di mana salah satu pemimpin suku Maya menahan sang tokoh utama Jaguar Paw yang akan dijadikan tumbal.

2. Pitch Black

Film bertema science fiction yang dibintangi oleh Vin Diesel ini juga berhubungan dengan gerhana. Bercerita tentang sekumpulan orang atau makhluk yang terdampar di sebuah planet tanpa penghuni yang memiliki padang pasir gersang.

Ternyata mereka tidak sendirian di planet tersebut. Tepat di bawah tanah tempat mereka berpijak, beberapa makhluk misterius siap menampakkan diri setiap gerhana muncul.

3. Lara Croft: Tomb Raider

Selanjutnya ada film Lara Croft: Tomb Raider. Film lawas yang dibintangi Angelina Jolie ini juga mengisahkan tentang fenomena gerhana.

Dalam film tersebut, gerhana matahari tidak digambarkan dengan bulan dan matahari saja. Namun juga beberapa planet di tata surya yang berada dalam posisi sama menutup matahari dan terjadi sekali dalam 5000 tahun.

Gerhana itu juga berfungsi sebagai pembuka dari benda pusaka yang dapat mengontrol ruang dan waktu.

4. Darkness

Jika ingin melihat momen gerhana dengan suasana yang berbeda, maka film Darkness bisa jadi pilihan yang tepat.

Darkness merupakan film horror yang menampilkan kegiatan mistis dan supranatural yang dibintangi Anna Paquin (X Men). Film ini menceritakan sebuah rumah yang digunakan untuk ritual mistis dengan cara mengorbankan tujuh anak di saat terjadinya gerhana matahari yang muncul tiap tujuh tahun sekali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini