Drama Thailand yang Menjadi Hits di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk kalian yang merasa bosan dengan Drama Korea, ada alternatif Drama Thailand yang mungkin bisa kalian tonton nih.

Drama Thailand tidak kalah jauh seru dari Drama Korea atau juga Mandarin, banyak aktor Thailand yang juga populer belakangan ini di Indonesia dan hal itu membuat sebagian netizen mencari tahu apa aja serial drama dari Thailand yang seru dan mempunyai alur cerita yang menarik,

Ini beberapa Drama Thailand yang lagi hits di Indonesia .

  1. Girl From Nowhere : Season 1
Drama Thailand Girl From Nowhere
Drama Thailand Girl From Nowhere

Di Indonesia serial drama Thailand ini sedang banyak diperbincangkan oleh segelintir netizen di berbagai media sosial. Drama yang tayang pertama kali pada tahun 2018 ini memiliki total 13 episode. Girl From Nowhere mengisahkan seorang gadis bernama Nanno (Chicha Amatayakul) yang merupakan siswa SMA di Thailand. Dia merupakan perempuan yang cerdas dan misterius. Di sekolah baru, sistem pendidikannya bobrok. Banyak rahasia-rahasia terselubung para murid dan guru. Sayangnya, itu bukan jenis rahasia biasa. Rahasia-rahasia itu menjurus pada hal-hal yang tergolong kriminal. Beberapa kasus yang terjadi seperti pelecehan seksual, kekerasan, sampai pembunuhan ada di sekolah itu. Serial ini merupakan adaptasi dari 13 berita kekerasan terhadap perempuan. Nanno sebagai karakter utama hendak membalaskan dendam 13 perempuan yang menjadi korban tersebut. Satu persatu rahasia kelam di sekolah itu mulai terungkap dan terjadi kekacauan. Untuk menonton drama ini kalian dapat langsung menyaksikannya lewat Platform Netflix .

  1. Girl From Nowhere : Season 2

Dilansir dari Netflix.ID, Girl from Nowhere Season 2 akan melanjutkan petualangan siswi cantik bernama Nanno (Chica Amatayakul). Sudah bukan rahasia umum jika drama ini selalu melihatkan Nanno yang kerap berpindah-pindah sekolah. Kehadiran Nanno setiap pindah sekolah selalu menarik perhatian banyak orang. Tak berbeda jauh dari season 1, Nanno akan bertemu orang-orang baru yang dipercaya memiliki masa lalu yang jahat dan ia membuat mereka yang bersangkutan merasa terancam. Nanno selalu  berhasil mengungkap segala kemunafikan teman maupun pihak berwenang di sekolahnya. Misi Nanno tak jauh dari menunjukan karma itu nyata bagi mereka yang berperilaku buruk di masa lalu, Di musim pertamanya yang berdasarkan 13 kasus nyata di Thailand, Nanno menjadi sosok yang membawa hukuman bagi pelaku di balik kasus-kasus tersebut. Untuk musim keduanya ini, kisahnya akan berdasarkan pada delapan kasus nyata. Drama ini sudah tayang sejak 7 mei 2021 lalu.

3. 46 Days

Tayang tahun 2021 46 Days adalah series yang bergenre komedi romantis. Drama ini diperankan oleh dua aktris ternama Thailand Baifern Pimchanok dan WJ Mild. Kisahnya bermula saat Baifern dan WJ Mild mendatangi seorang peramal untuk melihat nasib percintaan WJ Mild dan peramal tersebut mengungkapkan bahwa jodoh WJ Mild adalah seseorang yang dapat menyembuhkan penyakit. Karena ramalan itu WJ Mild yakin bahwa jodohnya dalah seorang dokter. Dirinya pun berusaha mendekati dokter bernama Korn namun sayang sang dokter telah memiliki kekasih dan akan segera menikah. Sebagai sahabat yang baik, Baifern berusaha membantu WJ Mild mengagalkan pernikahan dokter Korn dalam waktu 46 hari

4. Full House 

Serial ini diadaptasi dari drama Korea dengan judul sama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain. Namun ada beberapa penyesuaian pada skrip, versi Thailand mengambil alih aslinya. Dalam versi drama Thailand, Full House bercerita tentang seorang penulis yang ditipu oleh saudara perempuannya untuk melakukan perjalanan gratis dan rumahnya dijual oleh saudara perempuannya tersebut.

Saat kembali ke Thailand, dia tidak punya tempat tinggal dan segera dia menemui pemilik baru rumah tersebut yang bernama Mike, seorang aktor Inggris. Dengan perjuangan yang berliku-liku, dia berhasil memasuki rumah tetapi dengan syarat melakukan pernikahan kontrak selama satu tahun dengan Mike.

5. Harmones

Serial ini berlatar belakang pada kehidupan remaja Thailand di sekolah. Drama Thailand romantis Harmones bercerita tentang sekelompok remaja belajar di sekolah yang sama. Masing-masing siswa berasal dari latar belakang dan cara pandang yang berbeda dalam memandang kehidupan. Drama ini berfokus pada masalah dan pengalaman yang dialami anak-anak itu di sekolah menengah seperti percintaan, intimidasi, kekerasan geng sekolah, masalah keluarga, dan penyalahgunaan obatan terlarang.

6. Kiss Me

Drama romantis ini bercerita tentang seorang gadis bodoh bernama Taliw dan seorang anak laki-laki populer yang memiliki IQ 200 bernama Tenten. Taliw jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Tenten meskipu ia sadar betapa sulit mendapatkan cinta pria tersebut mengingat ia orang yang sangat cerdas. Drama ini merupakan perpaduan antara romansa manis, komedi, dan cinta sekolah menengah.

7. Bpoop Phaeh Saniwaat

Ini merupakan drama Thailand romantis yang berlatar belakang sejarah dan terkenal di Negeri Gajah Putih tersebut atau biasa dikenal dengan judul Love Destiny. Drama ini memiliki tema perjalanan waktu yang unik bersama dengan romansa dan drama politik juga keluarga.

Sinopsis Bpoop Phaeh Saniwaat mengisahkan Kadesurang, seorang arkeolog terkenal hingga suatu saat bertemu dengan hantu yang mengirimnya ke era Ayutthaya sekitar 300 tahun yang lalu. Mengejutkannya, dia terbangun di dalam mayat Karakade, sosok yang dikenal kejam dan egois serta dibenci oleh semua orang. Hingga ketika arkeolog terbangun di tubuhnya, semua orang menjadi bingung karena menjadi sosok yang ceria. Dia berhasil memenangkan hati semua orang.

6. Kleun Cheewit

Serial Kleun Cheewit sangat berbeda dengan drama Asia lainnya, menyuguhkan hal yang segar dan menarik. Drama Thailand romantis ini berkisah tentang seorang aktris populer, yang baik hati bernama Jeerawat. Suatu hari ayah tirinya membiusnya untuk memanfaatkannya tetapi dia berhasil kabur.

Di bawah pengaruh obat-obatan, dia secara tidak sengaja menabrak seorang wanita dengan mobilnya hingga tewas. Sathit, tunangan wanita itu bersumpah akan membalas dendam kepada Jeerawat. Tapi setelah beberapa saat, dia menemukan sifat asli dari Jeerawat dan jatuh cinta padanya.

7. Hua Jai Sila

Hua Jai Sila juga dikenal dengan judul ‘Man of Vengence’. Serial ini  berkisah tentang persaingan keluarga Sila seorang anak pengusaha kaya dan seorang simpanan. Setelah ibunya meninggal, dia terpaksa tinggal bersama keluarga ayahnya. Dia dianiaya oleh ibu tirinya ketika masih kecil sehingga dia melompat ke sungai dan dianggap meninggal. Tapi dia bertahan dan kembali saat dewasa untuk membalas dendam kepada orang-orang yang menyakitinya.

Reporter : Ananda Nuraini

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini