Nikmati Hari Libur Penuh Energi Meski Tanpa Kafein

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Minuman kafein seperti teh atau kopi sudah dikenal sebagai penangkal kantuk dan penambah energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Apalagi di hari Minggu, kamu pasti butuh energi ekstra kan untuk menikmati liburan.

Tapi, tak sedikit orang yang enggan meminum kafein dengan berbagai alasan. Tak perlu khawatir jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai kafein, karena ada beberapa minuman alternatif yang membuat tubuh tetap berenergi.

Mengutip dari boldsky.com. berikut jenis-jenis minuman penambah energi tanpa kafein:

1. Air Kelapa

Kandungan elektrolit yang tinggi pada air kelapa menjadikan minuman ini bisa menggantikan ion tubuh yang hilang dan menambah energi untuk aktivitas sehari-hari. Minum air kelapa muda atau tua, kedua-duanya sama-sama menyehatkan dan memberi energi.

2. Air Mineral

Salah satu sebab tubuh tidak bertenaga karena kekurangan cairan. Rutin mengkonsumsi air mineral delapan gelas per hari dapat memberi energi ekstra, tanpa harus bergantung pada kafein.

3. Smoothie Pisang

Pisang dicampur susu atau yogurt dengan tambahan sedikit madu akan memberi energi bagi tubuh. Apalagi, minuman ini tergolong lebih aman karena pisang mengandung gula alami seperti glukosa dan fruktosa yang diolah tubuh menjadi energi.

4. Smoothie Apel

Selayaknya smoothie pisang, apel pun mengandung gula alami dan nutrisi yang cukup lengkap untuk menjaga kebutuhan energi tubuh. Ditambah dengan kandungan vitamin C yang tidak sedikit menjadikan apel penyuplai energi sekaligus penjaga tubuh dari berbagai penyakit. (Ryan)

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini