Nih Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara otodidak, namun sulit merealisasikannya karena sibuk. Tak usah khawatir, kini berbekal YouTube aja, kamu bisa kok mahir Bahasa Inggris.

Berikut daftar Channel YouTube yang bisa membantu kalian belajar Bahasa Inggris ala Minews :

1. English with Lucy
Aksen british yang dibawakan oleh tutor Lucy ini membuat banyak akun pelajar yang berlangganan dengannya. Tidak hanya pembahasan yang dituang secara menarik, ekspresi tutor saat menjelaskan materi akan membuat kalian semangat dalam memahami apa yang disampaikan olehnya.

Cocok untuk kalian yang ingin memperdalam speaking dan juga writing untuk latihan IELTS, karena tutor Lucy banyak menjelaskan tentang kosakata unik dalam Bahasa Inggris, cara pengucapan yang benar, dan perbedaan aksen kental British dengan aksen lainnya.

2. Learn English with Papa Teach Me
Papa Teach Me juga menekankan aksen british, namun yang menarik dari channelnya adalah, ia senang membuat parodi pada saat menjelaskan materi. Di dalam parodi tersebut, ia membuat sketsa dan contoh dari pemakaian kalimat yang ada di dalam materi.

Hal ini membuat kalian tidak bosan karena seperti menonton film pendek, dengan itu kalian dapat dengan mudah memahami konteks materi yang diberikan oleh Papa Teach Me dan mudah menghafalkannya.

3. Eat, Sleep, Dream English
Kembali dengan tutor British lainnya, kali ini di channel YouTube Eat, Sleep, Dream English banyak membahas tentang kosakata di dalam film-film tertentu yang dapat digunakan sehari-hari dan juga perbedaan aksen di dalamnya.

Dalam penjelasannya, tutor ini juga menggunakan parodi sesuai dengan film yang akan dibahasnya. Contohnya saat ia membahas Harry Potter, tutor mengenakan kostum Harry Potter. Sehingga menambah seru materi pembelajaran yang sedang dibahas.

4. Speak English with Vanessa
Setelah rekomendasi akun British, kali ini giliran aksen Amerika oleh tutor Vanessa. Dalam videonya, Vanessa sangat ekspresif dalam menjelaskan materi sehingga bahasanya terbilang mudah untuk dimengerti.

Terutama untuk kalian yang ingin belajar meningkatkan Skor TOEFL, tutor Vanessa banyak membahas kesalahan umum yang membuat kalian gagal dalam tes tersebut. Vanessa juga banyak membahas tentang kosa kata dan cara pengucapan yang benar.

5. Naila Farhana
Setelah membahas banyak dari Native Speaker, kali ini Channel YouTube lokal oleh tutor Naila Farhana yang banyak membahas tentang beberapa kata dalam Bahasa Indonesia yang jarang diketahui terjemahannya dalam Bahasa Inggris.

Sebagai pejuang multilingual pasti banyak yang bingung untuk mengekspresikan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris karena tidak semua dapat diterjemahkan sesuai konteksnya.

6. Guruku Mr. D
Kerap dikenal dengan sapaan Denis, tutor satu ini adalah Native American yang sudah menetap di Indonesia selama 7 tahun.

Pemahamannya tentang Bahasa Indonesia membuatnya tertarik untuk membuat konten tentang Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sehingga kalian dapat dengan mudah menanyakan tips-tips belajar Bahasa Inggris dari tutor Dennis. Ia membuka sesi pertanyaan di beberapa media sosial miliknya terutama tik-tok dan instagram.

Nah itu, 6 rekomendasi tersebut adalah Channel yang dapat kamu jadikan langganan untuk belajar Bahasa Inggris di YouTube. Selamat Belajar!

Reporter: Cindy Aulia Silnikaffa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini