Niat Tampil Fashionable dari Hasil Thrifting? Begini Tipsnya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Fashionable adalah cara berpenampilan yang mengikuti tren modern. Sebagian orang berpikir bahwa untuk menjadi fashionable itu memerlukan outfit yang mahal dan branded.

Nyatanya, ada cara untuk kita yang ingin terlihat fashionable dengan low budget. Thrifting bisa jadi solusinya agar Kamu bisa tampil kece dengan biaya yang bisa dibilang murah. Thrifting adalah kegiatan membeli pakaian bekas layak pakai.

Seorang fashion blooger asal Indonesia Alsavia mengatakan, ada beberapa tips agar tetap fashionable dan aman ketika thrifting. Simak ulasan berikut ini!

1. Temukan inspirasi outfit di sosial media.

Agar tetap mengikuti tren fashion, kita perlu mencari inspirasi fashion di media sosial, Instagram contohnya. Hal ini dilakukan agar kita ada bayangan akan membeli apa ketika thrifting. Temukan inspirasi fashion yang sesuai dengan selera, agar ketika meniru fashion tersebut kita menjadi percaya diri.

2. Have an open minded (berfikiran terbuka).

Kita thrifting jangan mencari satu spesifik barang, karena tidak akan ketemu. Tempat thrifting adalah thrift shop, mereka tidak memiliki stok barang.

Ketika kita sudah memiliki inspirasi, kita dapat mencari barang yang serupa. Maksud lain dari open mind itu seperti saat melihat baju yang bukan fashion kamu, tapi ternyata saat digunakan itu terlihat bagus dan dapat di-mix and match dengan pakaian yang ada di rumah.

3. Teliti dan jangan terburu-buru.

Jika kita ingin mendapatkan barang yang bagus di tempat thrifting, jangan terburu-buru saat melihat display. Buka hanger satu demi satu dengan teliti agar pakaian yang bagus tidak terlewat.

Untuk kalian yang wanita jangan lupa thrifting dibagian pria juga karena bisa saja mendapatkan outfit yang bagus seperti sweater, jaket, dan kemeja. Ini adalah thriftshop, kita tidak akan tau apa yang kita beli dan sukai. Jadi lihatlah dengan teliti.

4. Gunakan pakaian simple saat thrifting.

Karena di tempat thrifting tidak ada ruang ganti untuk kita mencoba pakaian, maka kita harus gunakan pakaian yang simple seperti kaos dan laging agar lebih mudah saat mencoba pakaian.

5. Bawa pembersih tangan.

Mengingat ini adalah tempat thrifting yaitu barang bekas, maka perlu membersihkan tangan. Karena setelah memilih pakaian bekas, kemungkinan tangan menjadi kotor.

6. Cuci pakaian.

Karena pakaian yang kita beli adalah barang bekas, cuci pakaian yang telah kita beli dari hasil thrifting dengan cara merendamnya dengan air panas minimal 1 jam untuk membunuh kuman dan bakteri. Lalu cuci lagi dengan biasa.

Reporter: Nining Melani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini