Niat Staycation? Begini Tips Memilih Penginapan Jelang Libur Akhir tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musim liburan telah di depan mata. Sudah ada persiapan untuk menghabiskan momen akhir tahun bersama keluarga?

Buat yang belum punya rencana, pilihan staycation bisa jadi solusi tepat. Apalagi jika kamu tak berniat liburan ke luar kota maupun negera lain tahun ini.

Meski hanya staycation, kamu juga perlu melakukan persiapan yang matang, lho! Salah satunya mencari penginapan yang nyaman dan aman, khususnya di masa pandemi ini.

Penasaran bagaimana tips memilih penginapan buat kegiatan staycation kamu? Yuk simak!

  1. Cari Referensi di Sosial Media

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah mencari referensi di media sosial. Kini, banyak review dari berbagai warganet mengenai tempat penginapan yang nayaman dan terjangkau di kotamu.

Kamu bisa membuka sejumlah sosial media seperti TikTok. Atau bisa langsung melihat review dari aplikasi travel agent untuk mengetahui informasi lebih lengkap.

2. Bandingkan Harga

Jika sudah menjatuhkan pilihan dengan salah satu penginapan, tak ada salahnya untuk membandingkan harganya. Kamu bisa lakukan ini dengan mengecek harga di aplikasi lainnya. Atau, kamu bisa coba menghubungi langsung pihak hotel atau villa untuk mengetahui harga aslinya.

3. Pesan dari Platform Terpercaya

Selanjutnya pesanlah penginapan dari platform terpercaya. Selain lebih mudah, hal ini bertujuan agar penginapan yang kamu pilih lebih aman dan terhindar dari penipuan.

4. Baca Ulasan

Membaca ulasan penginapan wajib kamu lakukan sebelum memesan ya. Hal ini dilakukan agar kamu tahu penilaian pengunjung mengenai tempat yang akan kamu singgahi. Carilah penginapan dengan ulasan terbaik dan rating minimal 4 bintang.

5. Manfaatkan Promo

Satu lagi tips untuk memilih tempat penginapan untuk staycation ialah memanfaatkan promo. Apalagi, jelang akhir tahun akan ada banyak potongan harga yang bisa kamu gunakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini