11 Juta Orang Berpotensi Bepergian Imbas Dibatalkan PPKM Level 3

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, Balitbang Kemenhub sudah melakukan survei dengan responden di Jawa dan Bali setelah adanya pembatalan PPKM Level 3.

Ia mengatakan, masih ada potensi masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau bepergian selama Nataru 2021/2022.

“Dengan dibatalkannya PPKM Level 3 di seluruh Indonesia, masih terdapat potensi pergerakan sebesar 7,1 persen atau sekitar 11 juta orang yang akan melakukan mobilitas,” kata Adita, Kamis 9 Desember 2021.

Potensi mobilitas masyarakat juga diperkirakan akan terjadi dari Jabodetabek. Khusus untuk Jabodetabek, kata Adita, potensinya sebesar tujuh persen atau sekitar 2,3 juta orang yang masih akan melakukan mobilisasi.

Meskipun begitu, Adita memastikan sektor transportasi akan selalu berupaya agar mobilitas tetap dilayani. “Ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pengawasan yang dilakukan oleh seluruh unsur terkait,” ujarnya.

Dia mengatakan, menjelang Nataru 2021/2022 selalu ada kecenderungan kenaikan mobilitas masyarakat untuk berbagai kepentingan. Adita memastikan Kemenhub menerbitkan regulasi untuk melakukan pembatasan agar dapat mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 dan varian baru omicron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini