Nayeon TWICE Jadi Solois Wanita K-Pop Pertama dalam Sejarah Billboard yang Masuk 5 Besar Artis 100

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tampaknya debut solo Nayeon TWICE membuahkan hasil. Kini ia menjadi solois wanita K-pop pertama dalam sejarah Billboard yang masuk lima besar di Artist 100 dan puncaki tiga tangga lagu Billboard.

Melansir dari Soompi, Nayeon menjadi solois K-pop pertama yang masuk top 10 dalam tangga lagu Top 200 Album Billboard pada pekan ini. Album solonya yang bertajuk ‘IM NAYEON’ ini berhasil menempati peringkat album paling populer di AS dan debut di peringkat ketujuh.

Selain itu juga, Nayeon menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai posisi pertama di chart Penjualan Album Top Billboard. Dengan menjual sekitar lebih dari 52 ribu album di AS.

Album ini juga telah menyapu posisi pertama di chart Penjualan Album Terkini dan Chart Album Dunia. Ini menandai Nayeon jadi artis wanita pertama yang debut di posisi pertama pada tahun ini.

Tak hanya itu, Nayeon juga memulai debutnya di posisi kelima di Billboard’s Artist 100. Menjadikannya solois K-pop wanita pertama juga dalam sejarah yang masuk 50 besar tangga lagu.

Dia juga menjadi solois K-pop kedua secara keseluruhan yang masuk 5 besar setelah Suga BTS (Agust D). Sedangkan lagu debutnya ‘POP!’ berhasil menempati posisi ke-15 di Billboard’s Global Excl. Grafik AS dan ke-30 di Global 200 pada pekan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini