Mulia Banget! Begini Caranya Jika Mau Merayakan Hari Anjing Sedunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Anjing Sedunia atau International Dog Day jatuh pada hari ini, Rabu 26 Agustus 2020. Buat para pecinta anjing, sudah tau belum sejarah dan bagaimana  cara memperingati hari anjing sedunia ini?

Mulanya, hari anjing sedunia merupakan perayaan nasional yang dirayakan di Amerika Serikat pada tahun 2004. Hari anjing sedunia ini awalnya diperingati oleh keluarga serta pembela penyelamatan hewan, Collen Paige.

Nah, tanggal 26 Agustus menjadi tanggal dimana keluarga mereka mengadopsi anjing pertamanya, Sheltie dari rumah penampungan hewan.

Diperingatinya hari anjing sedunia ini pun bukan tanpa alasan. Mereka memiliki misi untuk membantu menggembleng masyarakat supaya sadar bahwa masih banyak jumlah anjing diluar sana yang perlu diselamatkan. Juga, mereka ingin menyadarkan para pemilik anjing untuk berterima kasih pada hewan peliharannya karena telah menemani tanpa pamrih.

Selain itu, hari anjing sedunia juga dirayakan oleh semua ras anjing yang ada diseluruh dunia tanpa terkecuali.

Buat kamu yang mau ikut memperingati hari anjing sedunia ini, kamu bisa ikut memberikan donasi ke rumah penampuangan anjing. Kamu juga bisa menjadi sukarelawan bersama organisasi yang menangangi masalah anjing.

Gak cuma itu, hari anjing sedunia ini juga sebagai simbol untuk mengkampanyekan publik yang berniat memelihara anjing, dengan cara mengadopsinya. Bukan membelinya. Dengan begitu kamu bisa turut membantu menyelamatkan anjing-anjing diluar sana yang terlentar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini