Mnet Manipulasi Peringkat Selama Acara ‘Idol School’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Mnet dinyatakan telah memanipuasi peringkat 223 trainee dalam program audisi ‘Idol School’. Bahkan termasuk telah menduplikat skor trainee.

Melansir dari JTBC News, Subkomite Musyawarah Penyiaran menerbitkan pernyataan pada 28 September bahwa ‘Idol School’ telah memanipulasi peringkat pada 233 orang. Termasuk duplikat skor dalam 10 episode dari episode 2 hingga 11.

Menurut laporan, pemungutan suara yang sebenarnya tak sesuai dengan yang Mnet tampilkan. Hal ini menyebabkan produser dikenai hukuman penjara dan denda senilai 10 juta won atau sekitar 121 juta rupiah.

Program audisi ‘Idol School’ masih dalam proses banding ke pengadilan pidana. Alasan produser memanipulasi peringkat karena ia merasa trainee yang seharusnya peringkat pertama tidak cocok dengan citra grup yang akan dibentuk.

Anggota komite menjelaskan bahwa program audisi seperti ini akan memberikan dampak sosial dan dapat menimbulkan pengaruh yang besar. Komite juga berharap putusan sidang nanti dapat memberikan sanksi yang setimpal untuk produser ‘Idol School’.

Sebelumnya Mnet juga sempat melakukan hal serupa pada program audisi ‘Produce’. Banyak warganet yang kesal dengan program Mnet ini, berikut komentar mereka.

“Mnet manipulasi? Ga kaget sih haha.”

“Kan gue bilang GA DRAMA GA MNET.”

“Memanipulasi tuh udah kayak makanan sehari-harinya mnet ya wkwk.”

Begitulah beberapa komentar warganet mengenai Mnet yang memanipulasi peringkat untuk ‘Idol School’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini