Mitos atau Fakta Kalau Pake Bra Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, tepat pada 13 Oktober, merupakan hari bebas bra. Selain jadi penyangga payudara, bra juga dijadikan fashion bagi beberapa kalangan.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, fakta atau mitos jika kita memakai bra akan menyebabkan kanker payudara?

Ternyata hal tersebut adalah mitos gaes. Bra yang kita pakai tidak akan menyebabkan kanker payudara.

Sebab belum ada bukti ilmiah terkait hal tersebut. Namun ada baiknya saat ingin tidur melepaskan bra dan memilih bra yang nyaman.

Jika bra yang digunakan terlalu ketat, hal tersebut dapat kemungkinan beresiko kanker. Maka dari itu gunakanlah bra yang nyaman dan pas dipakai pada diri kalian.

Beberapa dokter juga menyarankan wanita untuk memakai bra saat tidur, terutama apabila payudara terasa nyeri. Penggunaan branya pun harus nyaman dan ada sirkulasi udara pada sekitar payudara agar berjalan lancar.

Disarankan untuk menggunakan bra berbahan katun atau dari serat alami. Selain itu juga pilihlah bahan yang lembut agar payudara dapat bergerak leluasa.

Hindarilah bra yang terlalu ketat ataupun longgar. Hindari juga pemakain bra yang sudah dikenakan beraktivitas dari pagi karena sudah dipenuhi dengan keringat. Jadi gantilah terlebih dahulu bra kalian sebelum tidur.

Segera konsultasikan pada dokter apabila mulai terasa nyeri yang berlebih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Timbulnya Sebaran Antraks jelang Idul Adha, DPKH Gunungkidul bakal Inspeksi ke Pasar-pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul telah merencanakan inspeksi kesehatan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mencegah penyebaran penyakit menular zoonosis, seperi antraks atau penyakit kuku dan mulut (PMK).
- Advertisement -

Baca berita yang ini