Milenial Merapat, Begini Tips Nabung Biar Cepat Menikah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTASetiap orang pasti memiliki impian untuk menikah. Menikah akan menjadi moment paling membahagian Sekali seumur hidup bagi banyak orang. Pada moment tersebut tak teran apabila setiap orang memiliki “wedding dream” atau impian menikahnya masing – masing.

Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut tentu akan sangat membutuhkan biaya yang cukup mahal. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila setiap pasangan harus memiliki persiapan finansial yang cukup matang terlebih dahulu sebelum berani melangsungkan pernikahannya tersebut.

Namun, bagi kamu yang merasa kesulitan untuk menabung uan untuk biaya pernikahan. Berikut beberapa tips yang mungkin dapa kamu lakukan untuk mengatur keuangan mu lho!

1. Menentukan Anggaran Pernikahan Dahulu

Pertama adalah dengan menentukan perkiraan anggaran biaya, mulainya lah dengan memikirkan biaya pengeluaran agar kamu dapat menyisihkan uang dan memiliki target pernikahan. Target anggaran pernikahan ini bisa diukur dari jarak waktu menabung dimulai dengan kapan kamu dan pasangan akan menikah.

2. Terbuka Mengenai Finansial Dengan Pasangan

Selanjutnya dengan memiliki kepercayaan untuk saling jujur mengenai kondisi keuangan pasangan. Seperti mengetahui apakah si dia sedang memiliki utang, tanggungan keluarga, atau target tertentu yang akan susah untuk menabung untuk pernikahan sesuai yang ditargetkan.

Semuanya mesti terbuka supaya tak ada masalah di kemudian hari.

3.  Tentukan Prioritas

Hal paling penting adalah dengan menetapkan prioritas yang sama. Bicarakan dengan pasangan untuk mengambil tabungan pernikahan dan pastikan bahwa kalian memiliki tujuan yang sama, yaitu mengumpulkan uang dalam beberapa tahun ke depan untuk menikah, sehingga kebutuhan lain yang sifatnya sama-sama membutuhkan banyak uang, bisa dicegah dan didiskusikan kembali.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini