Inspiratif! Ini 3 Gaya Pernikahan Kekinian yang Disukai Milenial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Pernikahan merupakan salah satu tahap penting dalam setiap kehidupan manusia. Maka, tak heran jika momen sekali dalam seumur hidup kerap dirayakan dengan sangat personal.

Jika sebelumnya pernikahan identik dengan gaun atau kebaya pengantin dan gedung yang mewah, tidak dengan saat ini. Milenial tampaknya tak menyimpan perhatiannya untuk cara-cara resepsi pernikahan yang mereka anggap kuno itu.

Seperti yang kita semua tahu, milenial memang selalu punya cara anyar untuk mengekspresikan segala, termasuk salah satunya pernikahan.

Beriku adalah beberapa gaya pesta pernikahan yang disukai oleh kaum milenial:

1. Ruang Terbuka atau Cafe

Di zaman sekarang, seiring perkembangan waktu dan kemodernisasia,  Milenial tak lagi membutuhkan gedung-gedung pertemuan yang mewah. Kebanyakan dari mereka  hanya butuh ruangan outdoor yang dapat mereka sulap menjadi seperti kafe dan bar, tempat mereka biasa menghabiskan waktu.

Resepsi pernikahan berkonsep outdoor itu akan diiringi dengan sederet minuman dan makanan kasual serta lantunan musik kesukaan milenial.

Pilihan makanan, minuman, dan musik yang sangat personal adalah bagian paling penting dalam resepsi pernikahan. Milenial tak segan berinvestasi untuk menghadirkan resepsi unik yang tak akan dilupakan tamu-tamu undangan.

2. Sudah Tidak Lagi Memberikan Seragam Kepada Bridesmaid

Memberikan kain atau seragam kebaya untuk teman-teman dekat adalah hal yang lumrah dalam sebuah resepsi pernikahan. Seragam itu menjadi penanda orang-orang terdekat pasangan pengantin.

Namun, kini sudah tak zamannya lagi memberikan seragam untuk sahabat dekat. Biarkan sahabat-sahabat dekat Anda berekspresi sesuka mereka. Jika pun mau, Anda hanya tinggal menentukan nuansa warna yang sama untuk busana teman-teman dekat di resepsi pernikahan Anda.

3. Lebih Auntentik

Milenial senang merayakan pernikahannya dengan cara yang lebih personal.

Mengutip The Independent, milenial biasanya lebih senang merancang resepsi pernikahannya dengan konsep yang menggambarkan jati dirinya.

Tengok saja konsep ‘green wedding’ yang belakangan muncul. Konsep itu memperlihatkan identitas pengantin yang punya kepedulian terhadap lingkungan.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini