Meski Jarang Terdengar, Elvy Sukaesih Tetap Eksis Bermusik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal Elvy Sukaesih? Pedangdut kenamaan Tanah Air berjuluk Ratu Dangdut ini seolah menghilang dari radar media. Jarang terdengar kabarnya, ternyata ibu dari artis Dhawiya ini telah merilis single terbarunya berjudul “Doa Dalam Kerinduan” pada penghujung bulan Agustus lalu.

Melalui akun Youtube HP Music, Elvy resmi kembali menghibur penggemar setianya setelah sebelumnya meluncurkan single lain berjudul “Bosan Mengalah”. Lagu yang menceritakan curhatan seorang istri yang selalu mengalah itu, berhasil meraup jumlah penonton musik video sebanyak satu juta penonton! Jumlah ini membuktikan bila Elvy masih eksis di belantika musik dangdut Indonesia.

Sempat menjadi juri ajang kontes Liga Dangdut Indonesia, Elvy kini lebih memilih untuk fokus pada kariernya sebagai penyanyi. Disibukkan oleh kegiatan promosinya di beberapa acara radio serta menjadi bintang tamu di beberapa program televisi, salah satunya Insert Live bersama Dinda Syarif.

Selain itu, Elvy juga masih sering mengisi berbagai panggilan manggung di luar kota. Januari lalu, ia menjadi salah satu pengisi sebuah acara di daerah Pontianak, Kalimantan Barat.

Melalui akun instagram pribadinya @elvy_sukaesih, wanita yang akrab disapa Bunda Elvy ini kerap mengunggah foto dirinya menghabiskan waktu di studio rekaman ketika tengah menggarap karya-karya barunya.

“Tetap semangat sampai pagiiii,” tulisnya pada salah satu unggahan yang menampakkan dirinya tengah menggunakan headphone dan mic dihadapannya pukul satu dini hari.

Walaupun disibukkan dengan kegiatannya di industri tarik suara, Elvy tidak melupakan pentingnya meluangkan waktu untuk keluarga. Hal ini terlihat dari berbagai unggahannya di media sosial bersama anak, cucu, hingga cicitnya. Ya, Bunda Elvy merupakan sosok ibu dan nenek yang begitu penyayang. Momen seperti mengaji dan beribadah bersama sampai menemani sang cucu, Zella, latihan vokal menjadi hal yang acap kali ia unggah di akun pribadinya.

Mengawali kariernya sejak usia belia, Elvy Sukaesih yang kala itu masih duduk di bangku sekolah dasar melakukan show pertamanya di sebuah acara pernikahan bersama sang ayah. Kariernya mulai melesat ketika bergabung dengan Rhoma Irama sebagai penyanyi pendamping grup Soneta di awal tahun 1970-an. Lima tahun sejak bergabung, Elvy memutuskan untuk meniti kariernya sebagai penyanyi solo lewat tembang hits “Karena Pengalaman.” Lagu yang berhasil menembus angka jual 2 juta kaset itu membawanya memperoleh predikat Ratu Dangdut Indonesia.

Tembang lain seperti Gula-Gula, Bisik-Bisik Tetangga, dan Sekuntum Mawar Merah turut menjadi hits yang membuat namanya kian tersohor. Tak hanya itu, dikutip dari Wikipedia, ia pernah mencoba peruntungannya di dunia seni peran seperti dalam film Cubit-Cubitan (1979), Mandi Madu (1986), Hantu Biang Kerok (2009), dan masih banyak lagi.

Atas prestasinya sebagai penyanyi berbakat, Elvy pun menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti AMI Award untuk Artis Solo Wanita Dangdut Terbaik di tahun 2015 dan Life Achievement dalam ajang Indonesian Dangdut Award di 2019.

Akan tetapi, ibu enam anak ini tengah menjalani proses isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada 20 September lalu selepas rawat inap di RSPI Bintaro.

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini