Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan Sebut BTS Bisa Tampil Lagi Setelah Daftar Wamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan Lee Jong Sup baru-baru ini mengomentari BTS. Terkait mendapatkan pengecualian dinas militer khusus.

Melansir dari Allkpop, Lee Jong Sup menyatakan bahwa Kementerian Pertahanan Nasional telah menyimpulkan bahwa departemen bisa membantu mereka berlatih.

“(BTS) bisa tampil untuk keuntungan nasional tanpa melanggar prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan,” tambahnya.

Ini menandakan bahwa kementerian akan melindungi mereka untuk tampil semaksimal mungkin tanpa mengorbankan tugas nasional sementara. Tak ada kemungkinan grup tersebut akan mendapatkan pengecualian khusus wajib militer.

Sedangkan atlet peraih medali Olimpiade atau medali emas dari Asian Games dibebaskan dari wajib militer. Sehingga hal ini menimbulkan perdebatan yang tengah berlangsung jika artis terkenal secara global seperti BTS juga harus dikecualikan.

Sementara itu, semua membernya secara hukum menunda dinas militer hingga usia 30 tahun ketika amandemen UU Dinas Militer diumumkan pada Juni 2021 lalu. Namun anggota tertua BTS, Jin, sudah diharuskan untuk mendaftar wajib militer pada akhir 2022 ini.

Saat ini permasalahan ini masih jadi perdebatan. Masih belum diketahui pasti apakah BTS akan bebas dari wajib militer atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini