Mengapa Kate Middleton Menggunakan Gelar Putri Diana, Tetapi Camilla Tidak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pangeran William mewarisi gelar mantan Pangeran Charles, yaitu Prince of Wales sedangkan Kate Middleton mewarisi gelar Princess of Wales.

Saat pidato pertama Charles sebagai raja, ia mengatakan “Hari ini saya bangga mengangkatnya (William) menjadi Pangeran Wales. Dengan Chaterine disampingnya, Pangeran dan Putri Wales Kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membawa kaum marginal ke pusat, dimana bantuan vital diberikan,” dilansir dari Insider.

Gelar Pangeran Wales telah tersedia untuk pewaris takhta Inggris sejak pertama kali digunakan oleh Edward II pada 1301. Charles secara resmi menyandang gelar tersebut setelah penobatan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1969.

Kate adalah orang pertama yang meggunakan gelar tersebut sejak kematian Putri Diana, meskipun Camilla sebenarnya berhak menggunakannya di masa lalu.

Ketika Camilla menikahi Charles pada tahun 2005,ia menjadi Putri Wales sekaligus Duchess of Cornwall karena wanita kerajaan mewarisi gelar suaminya.

Namun dia memilih bergaya sebagai duchess of Cornwall untuk menghormati publik. Karena menurutnya kontroversi akan datang jika ia menggunakan gelar Putri Diana.

Marlene Koenig, seorang sejarawan kerajaan, mengatakan bawa Camilla “tidak populer atau dibenci” ketika dia pertama kali menikahi Charles. Ia menambahkan bahwa ini telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Kemarahan dan ketegangan di tengah warga Inggris inilah yang menyebabkan Camilla memilih bergaya Duchess of Cornwall daripada Duchess of Wales.

Melansir dari Insider, baik Camilla dan Charles mendapat kritikan dari tabloid Inggris pada 1990-1an dan awal 2000-an ketika berita perselingkuhan mereka bocor. Sebelumnya, transkrip intim panggilan telepon antara Pangeran Charles dan Camilla rilis ke pers pada November 1992 yang mengumumkan hubungan mereka. Saat itu Charles masih menikah dengan Diana.

Serangan balik terhaddap Charles dan Camilla kembali muncul pada tahun 2020. Ketika itu film bersejarah “The Crown” di Netflix menggambarkan bagaimana pasangan tersebut melakukan perselingkuhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini