Memasuki Akhir Pekan, Inilah 5 Glamping Seru untuk Liburan di Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Waktu akhir pekan banyak dihabiskan dengan liburan ke tempat-tempat terbaik dan juga memiliki suasana yang berbeda dari keseharian. Menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan ke tempat wisata rupanya sudah sering dilakukan oleh sebagian orang.

Tetapi, zaman sekarang banyak tempat wisata yang menawarkan glamping sebagai penginapan yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau kerabat dekat.

Glamping merupakan tempat penginapan yang menawarkan pengunjungnya sensasi tidur di dalam tenda dengan fasilitas ala hotel, beberapa diantaranya memiliki fasilitas setara dengan resort. Di Bogor banyak sekali glamping yang cocok dikunjungi saat akhir pekan maupun libur panjang.

Berikut 5 glamping yang seru untuk menghabiskan akhir pekan :

1. Herman Lantang Camp
Tempat ini merupakan salah satu glamping yang berada di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, kabupaten Bogor. Penginapan ini menawarkan memory foam bed yang super nyaman selain itu ada empat jenis tenda yang bisa dipilih sesuai dengan kapasitas pengunjung.

Yang menarik, di area sekitar glamping ini terdapat kebun hidroponik yang bisa dijadikan sebagai tempat edukasi anak-anak. Disini, anak-anak dapat mengeksplorasi alam disekitarnya. Galmping ini dibandrol dengan harga Rp675.000 permalamnya.

2. The Carpenter Outdoor
Glamping satu ini memiliki suasana camping yang menyenangkan. Penginapan yang berlokasi di jalan Tegalluhur, Karang tengah, Kecamatan babakan Madang, kabupaten Bogor ini berada di tengah hutan sehingga dapat merasakan camping sesungguhnya dengan fasilitas yang lengkap.

Pada Glamping ini, pengunjung dapat menikmati api unggun dan BBQ bersama keluarga atau teman-teman serta fasilitas lain seperti kegiatan trekking bersama pemandu. Untuk menginap di The Carpenter Outdoor pengunjung hanya mengeluarkan budget sebesar Rp450.000 permalamnya.

3. Gunung Geulis Campsite- SoulCamp
SoulCamp ini menawarkan paket outbound dan bisa menjadi tempat gathering yang menarik bersama keluarga, kerabat dan teman-teman. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai aktivitas untuk anak-anak dan orang dewasa seperti Paintball, Paragliding dan Karaoke.

SoulCamp ini berlokasi di Jalan Raya Pasir Angin, Pandansari, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Fasilitas yang disediakan berupa private bathroom, wooden deck dan 4 single bed. Harga untuk satu hari menginap di SoulCamp yakni Rp550.000

4. Pondok Ramasala
Pondok Ramasala merupakan tempat camping terbaik dengan fasilitas kamar yang dapat ditempati oleh 4-10 orang. Dengan fasilitas yang luas ini, cocok untuk berlibur bersama teman-teman dan keluarga besar. Disini juga tersedia aula yang luas untuk kumpul-kumpul.

Pondok Ramasala berlokasi di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah Bogor. Di penginapan ini juga terdapat jalur trekking dengan suasana alam yang asri dan bisa digunakan untuk bersantai. Fasilitas di Pondok Ramsala ini terdiri dari Shower with hot water, bonfire, mineral water, free breakfast. Harga untuk satu hari menginap sekitar Rp2.050.000

5. The Forest Cisarua
Tenda penginapan di The Forest Cisarua ini memiliki warna yang berbeda-beda dan terang, mesi demikian glamping ini terlihat sangat instagramable. Penginapan ini menyediakan fasilitas tenda 4-6 orang dan sudah include tempat bermain anak serta kolam renang.

The Forest Cisarua ini berlokasi di Desa Cidokom Nomor 65, Lembah Nyiur, Puncak, Kabupaten Bogor. Terdapat pilihan tenda unik di tempat ini namanya Indian Glamping Suite dengan kapasitas 6 orang. Fasilitas yang ditawarkan glamping ini terdiri dari Sharing bathroom, coffee and tea maker. Harga glamping ini satu malamnya sekitar Rp1.000.000

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini