Melon, Baik untuk Kesehatan dan Sempurna untuk Kecantikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Konsumsi buah melon saat musim panas sangat disarankan. Selain dapat menjaga tubuh tetap sehat, mengkonsumsi melon yang rendah kalori dan kaya akan antioksidan ini akan sangat menenangkan sistem pencernaan.

Selain itu, buah melon juga kaya akan Kandungan air. Sehingga dapat membantu tubuh yang mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan di bawah terik matahari.

Data U.S Department of Agriculture menyebutkan bahwa buah melon mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti serat, citamin C, vitamin B6, Vitamin K, folat, potassium dan juga magnesium.

Selain untuk kesehatan, ternyata melon juga baik untuk kecantikan. Melansir Times of India, berikut beberapa manfaat melon untuk kecantikan.

Untuk kulit bercahaya
Seperti yang disebutkan di atas, buah melon memiliki nutrisi alami seperti vitamin A, B, dan C, yang membantu kulit bersinar.

Meremajakan kulit
Melon kaya akann vitamin E, yang meremajakan kulit Anda dan meredakan peradangan kulit.

Melawan rambut rontok
Selain itu, melon mengandung inositol dan Anda dapat melawan rambut rontok dengan mengoleskan melon yang sudah Anda haluskan ke rambut Anda. Diamkan beberapa menit dan basuh setelahnya.

Jus melon membuat awet muda
Makan buah melon atau minumlah jusnya, apabila Anda ingin menghentikan penuaan.

Sempurna untuk bibir merah muda
Jika Anda memiliki bibir gelap, oleskan melon tumbuk di atasnya dan lihat perbedaannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini