Mantap, Kue Pernikahan Putri Diana-Pangeran Charles Dilelang 10 Juta!

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kehidupan Putri Diana selalu menarik untuk diperbincangkan. Bagaimana cantiknya ia saat mengenakan gaun putih di hari pernikahannya, sosok yang aktifnya di berbagai kegiatan sosial, selalu tampil menawan dengan senyuman manisnya, dan ikon fashion yang mempengaruhi tren mode dunia.

Putri Diana bahkan menjadi salah satu anggota Kerajaan Inggris yang selalu dikenang dan dicintai banyak orang. Ia kerap dijuluki sebagai The People’s Princess karena banyak orang yang mengidolakannya, termasuk fotografer keluarga kerajaan.

Selain itu, untuk menghormati mendiang sang Putri, maka dibuatlah patung dirinya di Taman Sunken Istana Kensington di pusat Kota London, yang merupakan bekas rumahnya. Patung tersebut sekaligus didedikasikan untuk ulang tahun sang putri yang ke-60.

Seperti yang dituliskan sebelumnya, segala hal apa pun yang berkaitan dengan sosok sang putri akan dikenang sepanjang masa, kali ini adalah sepotong kue pengantinnya, seperti dilansir the Guardian.

40 tahun setelah pernikahan dongeng dengan Pangeran Charles, kue pengantin itu kabarnya akan dilelang. Sepotong kue besar dengan lapisan gula dan alas marzipan, salah satu dari 23 kue pernikahan resmi yang menampilkan lapisan gula dari lambang Kerajaan yang diwarnai dengan emas, merah, biru, dan perak.

Ialah Moyra Smith – anggota rumah tangga Ibu Suri di Clarence House, yang mengawetkan topping tersebut dengan cling film -bungkus plastik tipis yang biasa digunakan untuk menutupi makanan.

Cara Smith mengawetkannya dengan menyimpannya di dalam kaleng kue bermotif bunga dan menempelkan label pada tutupnya, bertuliskan: “Pegang dengan Hati-hati – Kue Pernikahan Pangeran Charles & Putri Diane (sic)” yang dia tandatangani dan beri tanggal 29 Juli 1981.

Keluarga Smith menjual kue itu tahun 2008 kepada seorang kolektor, tetapi kue itu telah dilelang sekali lagi, bertepatan dengan peringatan 40 tahun pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer –bila tidak berpisah.

Chris Albury, juru lelang dan penilai senior di Dominic Winter Auctioneers di Cirencester, Gloucestershire, mengatakan: “Tampaknya kondisinya sama persis seperti saat dijual, tapi kami menyarankan untuk tidak memakannya.”

Ia juga berharap penawaran nominal lelang antara £300 dan £500 atau sekitar 6-10 juta Rupiah, bersama dengan pesanan layanan, rincian seremonial dan program sarapan pernikahan kerajaan.

Sebagai informasi, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana berlangsung pada Rabu, 29 Juli 1981 di Katedral St Paul di London, Inggris. Pernikahan mereka disebut sebagai “pernikahan dongeng” dan “pernikahan abad ini”. Sebanyak 750 juta orang di dunia diperkirakan turut menyaksikan pernikahan mewah tersebut melalui layar televisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini