Mantan Trainee Ini ‘Ditendang’ dari JYP Entertainment Gegara Ngaku Gay

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini seorang mantan trainee JYP Entertainment mengungkapkan pengalamannya dikeluarkan dari agensi. Ia harus menelan pahitnya kehidupan karena kehilangan mimpinya untuk debut sebagai idola K-Pop.

Mantan trainee ini diketahui bernama KilliAN yang nama aslinya adalah Lin Jia Le. Ia telah berkecimpung di industri hiburan sejak dia masih kecil.

Faktanya, hiburan mengalir dalam garis keturunannya ketika dia masih muda. Ayahnya adalah seorang bintang film aksi.

Awalnya, keluarga KilliAN tidak ingin dia menempuh jalan yang sama dan berusaha menjauhkannya dari industri. Namun, setelah ditawari peran film, KilliAN memulai debutnya di Hong Kong pada usia 8 tahun.

Kemudian, di masa sekolah menengahnya, media sosial KilliAN mulai menarik perhatian. Pada awal masa remajanya, perhatian itu membuat KilliAN mendapat tawaran berupa kontrak pelatihan dari JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

Mengingat keraguan keluarganya, tidak mengherankan jika mereka menentang gagasan KilliAN menjadi bintang K-Pop pada awalnya. “Kesempatan datang,” jelasnya, “Tapi saya bertengkar hebat dengan keluarga saya karena ingin pergi ke Korea.”

Namun, setelah melewati masa-masa sulit, ia akhirnya dapat melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk bergabung dengan JYP Entertainment ketika ia berusia 14 tahun. Pada saat itu, perusahaan sedang bersiap untuk debut 2PM dan 2AM, dan KilliAN bisa jadi salah satu anggotanya jika dia tidak dikeluarkan.

Sekarang, untuk pertama kalinya, KilliAN mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa dia harus meninggalkan JYP Entertainment. Agensi mendapatkan kenyataan bahwa dia adalah seorang gay.

Membuka tentang seksualitasnya dalam wawancara baru-baru ini, KilliAN menyatakan, “Saya gay, tetapi orang Korea sangat konservatif tentang homoseksualitas pada waktu itu, jadi pada akhirnya, mereka meminta saya untuk pergi karena itu.”

“Ini terjadi beberapa tahun yang lalu, tetapi ini adalah pertama kalinya saya mengungkapkan alasan sebenarnya dari kepergian saya,” kata KilliAN dilansir dari KoreaBoo pada Jumat 23 Juli 2021.

KilliAN menjelaskan bahwa ketika dia ketahuan berkencan dengan sesama trainee pria di bawah JYP Entertainment, agensi sangat marah. Sementara dia pernah percaya bahwa dia akhirnya akan mencapai mimpinya menjadi selebriti.

Namun, JYP Entertainment tidak ingin mengambil risiko menjadi trainee gay. KilliAN melanjutkan dengan mencatat bahwa tidak menjadi orang Korea juga akhirnya menjadi faktor kunci dalam keputusan agensi. Karena itu, semua hal dipertimbangkan, JYP Entertainment memintanya untuk pergi untuk selamanya.

Sayangnya, ini bukan akhir dari diskriminasi yang dihadapi KilliAN di industri hiburan. Setelah kehilangan kesempatan untuk debut di boy group K-Pop, make-up artist JYP Entertainment memperkenalkan KilliAN ke agensi baru. Namun, setelah menghabiskan waktu pelatihan di bawah lima perusahaan hiburan Korea yang berbeda, ia akhirnya kembali ke Hong Kong untuk berlatih.

Tetapi di Hong Kong, KilliAN mengatakan dia “pada dasarnya berada di bawah tahanan rumah.” Ke mana pun dia pergi, seseorang dari perusahaannya mengikutinya. Bahkan, bosnya bahkan memintanya untuk mendapatkan suntikan testosteron karena suaranya “terlalu feminin.”

Kesulitannya hanya berlanjut sejak saat itu. Setelah kesempatan film gagal karena skandal yang melibatkan aktris Cina Fan Bing Bing, KilliAN memutuskan untuk mendaftar di militer Taiwan.

“Saya pikir mungkin saya tidak cocok dengan industri hiburan,” jelasnya. Namun ketika dia akhirnya mencoba kembali berakting beberapa tahun lalu, dia dimanfaatkan oleh bos yang tidak bermoral.

KilliAN sedang mempersiapkan kesempatan film lain di Beijing, dan suatu hari setelah syuting, bos prianya mengundangnya ke bar karaoke. Namun, belakangan ternyata bos memiliki motif tersembunyi dan berharap melakukan hubungan seksual dengan KilliAN.

Sebagai gantinya, bos menawarinya peran utama dalam sebuah produksi. Tragisnya, situasi semakin memanas ketika bos KilliAN berusaha menyeretnya ke kamar kecil, tapi untungnya KilliAN bisa menolaknya setelah terjadi pergumulan.

Kesulitan yang dihadapi KilliAN dalam perjalanannya menuju kesuksesan akan cukup untuk membuat banyak orang menyerah sepenuhnya, tetapi bintang yang bercita-cita tinggi ini masih tetap kuat dan berjuang. “Saat ini saya hanya mengikuti arus dalam hal membangun karir saya di industri hiburan,” katanya.

“Saya melambat dan tidak berharap menjadi super terkenal. Saya berharap kesempatan yang cocok akan datang,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini