Catat! Hari Ini Pemkot Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Aturan ganjil genap kembali diberlakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor, terhitung mulai hari ini Jumat 23 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, penyekatan yang selama ini dilakukan selama PPKM Darurat, tidak berjalan efektif.

“Hasil evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli, banyak masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, ikut tersekat ketika ada pembatasan mobilitas,” kata Susatyo.

Menurut dia, jika ganjil genap cukup efisien mengurangi mobiltas masyarakat, tidak menutup kemungkin ganjil genap diberlakukan di luar akhir pekan.

“Apabila efektif akan dilanjutkan pada hari kerja. Namun, untuk pemberlakuan esensial dan non-kritikal, akan ada tim khusus untuk monitoring,” katanya.

Dalam ganjil genap yang diberlakukan mulai akhir pekan ini, kepolisian telah menentukan 22 lokasi check point. Sementara pos sekat baru akan ditentukan dua jam sebelum penerapan ganjil genap.

“Tentunya ada pengecualian bagi para nakes, kendaraan darurat, termasuk kendaraan-kendaraam online. Termasuk pengangkut sembako, sehingga kami berharap ini bisa dimengerti masyarakat luas,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kota bogor memiliki mobilitas zona hitam. Artinya masih banyak yang hanya melintas di Kota Bogor. “Nah ini yang kita harus sikapi bersama demi kesehatan masyarakat Kota Bogor sendiri,” katanya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini