Mantan Pacar Kim Seon Ho Gugat 1000 Netizen Atas Komentar Jahat Saat Skandal Aborsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Usai buat keributan karena sebarkan berita hoaks, mantan pacar Kim Seon Ho (A) baru-baru ini terungkap telah menggugat seorang netizen. Ia mengunggat orang itu karena memposting komentar jahat.

Melansir dari KBIZoom, seorang reporter yang beralih jadi YouTuber mengunggah video yang berjudul ‘Pembaruan mengejutkan di keberadaan mantan pacar Kim Seon Ho’. Video itu diunggah di saluran YouTube mantan reporter, Lee Jin Ho.

Lee Jin Ho berbicara soal status baru dari A. Ia mengungkapkan tentang kehidupan pribadi Kim Seon Ho.

“Saya dihubungi oleh seorang informan pada Juni 2022. Informasi yang saya terima adalah tentang seorang netizen yang digugat oleh A karena menghina. Netizen ini memposting komentar jahat di bagian komentar di situs portal,” kata Lee Jin Ho.

Situs portal yang dimaksud adalah situs yang digunakan oleh A sebelumnya untuk mengekspos masalah kehidupan pribadi Kim Seon Ho yang memicu kontroversi. Namun kini postingannya sudah dihapus.

Lalu Lee Jin Ho juga menyebutkan ada banyak laporan soal digugat oleh A. Menurut hasil pengumpulan data, A menggugat 1.000 netizen untuk 3.000 komentar jahat.

“Karena begitu banyak orang telah dituntut, banyak informan berspekulasi, ‘Aku mendengar tujuannya melakukan itu adalah uang penyelesaian’. Saya memeriksa ini dengan beberapa orang yang tahu soal undang-undang dan menemukan bahwa jika kalian dituntut karena menghina, kalian bisa didenda mulai dari 500 ribu Won hingga 1 juta Won,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, jika yang dituntut terbukti bersalah maka diwajibkan untuk membayar ganti rugi atas kerusakan sebagai kasus perdata.

“Dalam kasus A, yang menggugat lebih dari 1.000 orang. Jumlah hukumannya (akan diterima) setidaknya 1 miliar Won,” lanjutnya.

Sementara itu, Kim Seon Ho sempat tersandung kasus skandal kontroversi pada Oktober 2021 lalu. Ia diduga telah melakukan pemaksaan pada sang mantan pacar untuk melakukan aborsi.

Namun isu itu sudah terklarifikasi dan nama Kim Seon Ho sudah bersih. Aktor itu dinyatakan tak bersalah dan postingan pengungkapan si A merupakan berita hoaks yang dibuat A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini