Malas Kerja Pasca Libur, Ikuti Tips Ini Agar Tetap Semangat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gak kerasa libur Lebaran udah selesai. Setelah menikmati waktu tanpa pekerjaan, kini kamu harus kembali melakukan rutinitas sehari-hari.

Pergi ke kantor setelah libur panjang memang terasa berat. Wajar saja jika kamu merasa lesu dan kurang produktif karena masih ingin menikmati hari libur yang berlalu begitu cepat.

Lalu gimana cara agar semangat kerja lagi setelah libur panjang? Berikut tips yang perlu kamu simak!

  1. Mulai dengan Perlahan

Dilansir dari KlikDokter, post vacation blues atau rasa malas kerja setelah liburan biasanya dialami jika kamu langsung bekerja setelah liburan. Hal itu justru membuat kamu merasa tertekan.

Lebih baik, beri jeda 1 atau 2 hari untuk pulang ke rumah sebelum kerja. Berikan jeda agar tubuhmu bisa beradaptasi.

  1. Rapikan Meja Kerja

Meja yang berantakan dapat memicu stres, loh! Jika mejamu masih berantakan usai kamu liburan, cepat dirapikan yah! Agar mood kamu lebih bagus untuk bekerja.

  1. Buat daftar tugas

Pekerjaan yang ditinggal saat kamu liburan pasti tidak tertata. Oleh karena itu, buatlah daftar tugas untuk membantumu menyelesaikanya. Mulailah dari tugas terlama dulu, baru kerjakan tugas yang baru.

  1. Cicil Pekerjaan, Jangan Sekaligus

Jangan selesaikan semua tugasmu sekaligus dalam satu waktu, itu bisa membuat kamu merasa kewalahan. Lebih baik cicil saja dalam mengerjakannya.

Itulah beberapa tips untuk kembali semangat dalam bekerja setelah melewati libur panjang. Yang terpenting adalah tetap jaga waktu istirahatmu dan jangan sampai kekuarangan cairan ya!

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini