Home Gaya Hidup Makna Hujan saat Imlek, Penuh Keberuntungan?

Makna Hujan saat Imlek, Penuh Keberuntungan?

0
149
ilustrasi hujan
ilustrasi hujan

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat perayaan tahun baru Imlek, masyarakat Tionghoa bersuka cita menyambutnya. Mereka mulai menghias rumah dengan nuansa serba merah yang dipercaya membawa hoki di tahun yang baru.

Namun, Imlek tak hanya identik dengan warna merah saja. Ada beberapa hal lainnya yang dipercaya membawa keberuntungan, termasuk hujan lebat.

Konon, hujan lebat saat Imlek merupakan pertanda keberuntungan. Dilansir dari China Highlights, hari raya Imlek berawal dari bentuk rasa syukur masyarakat Tiongkok lantaran datang musim semi.

Mereka merasa senang karena di masa itu masyarakat Tiongkok dipenuhi keberkahan. Mulai dari hasil panen yang melimpah sampai nuansa musim semi yang indah.

Nah, konon saat momen itu, hujan kerap turun seolah ikut seolah turut merasakan kebahagiaan orang-orang Tiongkok. Kemudian dari fenomena ini terbentuk semacam kepercayaan akan hujan yang menjadi tanda keberuntungan.

Menurut orang-orang Tiongkok dan para ahli Fengsui, hujan memang simbol keberuntungan. Tak hanya soal hidup, tapi juga karier, dan bisnis.

Selain itu, intensitas hujan juga dipercaya sebagai skala keberuntungan. Jika hanya rintik-rintik gerimis, maka sedikit keberuntungan yang di dapat. Tapi, kalau deras dan lebat artinya rezeki dan keberuntungan bisa melimpah ruah.

Gimana menurut kalian gaes?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here