Making Love dan Seks, Hubungan Intim yang Berbeda Makna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak dari kita yang menganggap bahwa making love dan seks adalah hal yang sama. Tetapi pada kenyataannya, making love alias bercinta dan having sex merupakan dua hal yang berbeda. Lho?

Melansir Times of India, seks adalah sebuah tindakan yang sangat intim antara dua orang yang saling memiliki ketertarikan dan kegilaan. Sementara bercinta, ini bukan sekadar berhubungan seks dengan seseorang.

Making love atau bercinta dengan seseorang harus memiliki hubungan emosional dan mental dengannya, sedangkan berhubungan seks berarti terlibat dalam hubungan fisik untuk kesenangan atau memuaskan hasrat dan kebutuhan seksual.

So, mari kita pahami perbedaan antara bercinta dan berhubungan seks.

Percakapan

Ketika seseorang bercinta, mereka mungkin terlibat dalam percakapan emosional yang menimbulkan perasaan cinta, keintiman, dan keinginan di dalam diri mereka. Ini dimulai setelah koneksi. Sementara, seks bisa terjadi kapan saja, bahkan tanpa percakapan sekali pun, hanya karena kebutuhan fisik semata.

Kontak mata

Saat bercinta, seseorang melakukan kontak mata yang intens dengan orang yang mereka cintai. Ada perasaan campur aduk, seperti cinta, perhatian, kasih sayang dll di mata mereka. Dan itu benar-benar perasaan yang sangat mengharukan. Namun, seks tidak terjadi kontak mata yang intens.

Pendekatan

Mereka yang bercinta dengan pasangannya memiliki pendekatan yang lembut. Mereka menganggapnya lambat, lembut, serta penuh kehati-hatian. Sementara, seks biasanya memiliki pendekatan yang kasar dan semaunya.

Sentuhan

Saat bercinta, pasangan memastikan untuk saling menyentuh dengan penuh perhatian. Ciuman lembut di bibir, pipi, dahi, jalinan jari, dan anggota tubuh lainnya. Semua tindakan kecil bercinta yang membuatnya semakin romantis. Sedangkan seks hanyalah melakukan tindakan hubungan seksual dengan sedikit pemanasan.

Pelukan

Orang yang bercinta dengan pasangannya mengharapkan mereka untuk tetap tinggal setelah berhubungan intin, berpelukan, dan kemudian pergi tidur setelah memberikan kecupan di kening.

Berpelukan di tempat tidur, setelah berhubungan seks bisa sangat romantis dan juga membangun hubungan emosional. Sementara mereka yang hanya berhubungan seks lebih cenderung pergi setelah melakukannya, daripada tinggal dan memeluk pasangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini