Luis Figo, Salah Satu Kisah Transfer Paling Kontroversial di Sepak Bola Tayang di Netflix

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netflix menayangkan film dokumenter legenda sepak bola Portugal, Luis Figo. Film ini menyoroti salah satu transfer paling kontroversial di sepanjang sejarah sepak bola.

Film dokumentar bertajuk ‘The Figo Affair: The Transfer That Changed Football’ sudah tayang di Netflix. Film ini mengisahkan salah satu transfer paling kontroversial di sepanjang sejarah sepak bola.

Figo adalah salah satu talenta muda berbakat yang bermain untuk Sporting Lisbon. Bakatnya membuat Barcelona kepincut dan merekrutnya di tahun 1995. Semuanya berjalan lancar, Figo meraih banyak gelar di klub asal Katalunya itu.

Dalam satu momen perayaan gelar juara LaLiga, Figo sempat menyebut Real Madrid sebagai klub cengeng. Madrid adalah musuh bebuyutan Barcelona. Tapi, siapa sangka Figo menjilat ludahnya sendiiri. Dia justru memimlih pindah ke klub ibu kota Spanyol itu di tahun 2000.

Di film dokumenter ini, Figo menjelaskan alasan sebenarnya di balik keputusannya meninggalkan Barcelona ke Madrid. Selain itu, ada juga beberapa sosok yang berperan di balik transfer kontroversial itu, seperti mantan agen Figo, Jose Veiga, legenda Portugal, Paulo Futre, hingga sosok Florentino Perez, yang dalam kampanyenya berjanji akan mendatangkan Figo jika terpilih sebagai presiden Real Madrid.

Figo juga membantah tuduhan yang diungkapkan presiden Barcelona, Joan Gaspart, kepada dirinya terkait alasan di balik keputusan pindah ke klub seteru abadi,

‘The Figo Affair: The Transfer That Change Football’ berdurasi 1 jam 44 menit. Bagi yang penasaran apa yang sebenarnya terjadi di balik transfer kontroversial Figo dari Barcelona ke Madrid, harus menonton film dokumenter ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini