Luar Biasa, Indonesia Merupakan Negara Paling Santai di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia ternyata menempati posisi pertama sebagai negara paling santai di dunia melalui sebuah riset bertajuk ‘Most Chilled Out Countries in The World’ atau Negara Paling Santai di Dunia. Namun, kata ‘paling santai’ disini bukan berarti ‘malas’ namun bermakna destinasi sehingga Indonesia cocok menjadi tempat liburan terbaik di dunia.

Adapun riset yang dilakukan oleh Lastminute ini menganalisis dari berbagai faktor mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di suatu negara.

Maka, Lastminute memilih 5 negara yang termasuk dalam negara paling santai sehingga bisa menjadi rekomendasi bagi wisatawan.

Pertama, Indonesia. Negara kepulauan ini memiliki garis pantai terbesar di dunia. Tidak hanya itu, dengan suhu rata-rata 25 derajat celcius, Indonesia cocok menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya. Lastminute mencatat Indonesia juga memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Kedua yaitu Australia. Negara ini termasuk salah satu destinasi wisata yang tepat untuk bersantai. Tidak hanya itu, Australia juga memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari, 40 ribu km garis pantai dan 187 ruang hijau.

Peringkat ketiga diduduki oleh Islandia. Negara yang juga dikenal dengan sebutan ‘Land of Fire and Ice menjadikannya sebagai negara terbaik untuk menikmati Northen Light. Di sektor keamanan, Islandia tidak perlu diragukan karena bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan mancanegara.

Keempat yaitu Selandia Baru. Kondisi negara ini hampir sama dengan Australia karena menawarkan berbagai obyek wisata yang layak dinikmati wisatawan mancanegara. Terlebih bagi para peselancar karena negara ini menyimpan keindahan obyek wisata laut.

Terakhir yakni Sri Lanka. Salah satu negara berkembang di Asia ini memiliki karakter cuaca atau suhu hangat yang didambakan oleh para pelancong dari luar negeri. Garis pantainya menawarkan kehangatan suhunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini