Liburan Jadi Tenang, Begini Tips Traveling Buat Kamu yang Mudah Lupa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jangan rusak liburan kamu hanya karena mudah lupa meletakan sesuatu. Meski terdengar sepele, hal ini bisa mengahancurkan mood, bahkan membuat rencana liburan yang asyik jadi berantakan.

Jangan khawatir, liburan kamu tetap bisa tenang dan menyenangkan meski kamu orang yang mudah lupa.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak tips jitu liburan seru buat kamu si pelupa.

  1. Mencatat Barang Bawaan

Hal jitu yang bisa dilakukan jika kamu pelupa ialah mencarat seluruh barang bawaan. Kamu bisa menulis daftar apa saja barang-barang yang kamu bawa di notes ponsel kamu.

Tulislah nama barang hingga tempat kamu meletakannya di catatanmu. Hal ini bisa mempermudah khususnya saat kamu lupa di mana meletakannya.

2. Hindari Membawa Barang Gak Penting

Orang yang mudah pelupa sebaiknya tidak membawa banyak barang saat berpergian termasuk travelling. Untuk itu, hal tepat yang bisa dilakukan ialah menghindari membawa barang yang gak penting-penting amat.

Bahkan, akan lebih baik jika kamu bisa membawa barang yang multifungsi. Selain lebih ringkas dan ringan, aksi ini bisa membantu kamu saat pelupanya kambuh.

3. Letakan di Tempat Semula

Jika sudah sampai tempat tujuan, pastikan kamu menyusun barang-barang dengan baik dan benar. Salah satu cara biar gak lupa ialah meletaka benda-benad di tempat semhla.

Dengan begitu, kamu bisa mudah menemukan barang yang kamu perlukan tanpa harus kesulitan mencarinya.

4. Ajak Teman

Satu lagi hal yang bisa kamu lakukan saat travelling dan sering pelupa ialah mengajak teman. Selain biar gak boring, mengajak teman untuk liburan juga bisa membantumu terhindari dari pelupa.

Kamu bisa berbagi tugas dengan teman agar lebih mudah dan ringan. Selain itu, jika ada hal yang kamu lupakan, temanmu bisa membantu mengingatkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini