Lebih Bebas dan Nyaman, Alasan Ragil Mahardika Pilih Tinggal di Jerman Bersama Suami Gay

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert kini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet, usai hadir menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Dalam perbincangan berdurasi satu jam tersebut, mereka membahas seputar kehidupannya sebagai pasangan sesama jenis atau gay. Diketahui setelah melakukan pernikahan sesama jenis, Ragil pun langsung hijrah ke Jerman dan hidup bahagia bersama Frederik.

Alasan seleb TikTok itu pilih menetap di Jerman, karena merasa seperti lebih bebas dan nyaman menunjukkan jati dirinya. Ragil dan Frederik tanpa khawatir jalan bergandengan tangan dan menunjukkan rasa kasih sayang. Mereka pun kerap membagikan kegiatan sehari-harinya di laman media sosialnya.

“Aku nyaman dengan diriku sendiri, apalagi di Jerman tidak ada yang namanya golongan tertentu, aku bisa bekerja, bisa hidup seperti orang pada umumnya,” kata Ragil Mahardika seperti dikutip dari podcast Close the Door, diunggah Sabtu (7/5/2022).

Ragil bahkan menjadikan aktivitas sehari-harinya melayani sang suami, Frederik. Mulai dari memasak, berkebun, hingga jalan-jalan. Selain mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman, Ragil juga memikirkan soal kehidupan kariernya yang terlihat tidak akan berjalan baik jika tinggal di Indonesia.

“Kalau disini aku nggak mungkin bisa jadi guru, emang dinas sosial mau mempekerjakan aku? Di Jerman sendiri kalau ada orang tua yang nggak setuju gurunya gay, disuruh pindah sekolah,” ucap Ragil Mahardika.

Sosok pria gay asal Medan ini diketahui mempunyai pekerjaan yang mulia di Jerman. Ragil Mahardika bekerja di sebuah lembaga sosial yang membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Ragil Mahardika dan Frederik Vollert mengaku menikah pada 2018, tidak lama sesudah Pemerintahan Jerman menetapkan UU LGBT di akhir 2017.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini