Lakukan Hal Ini Saat Pasangan Enggan Berhubungan Intim

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hubungan intim adalah hal penting dalam asmara atau rumah tangga. Ini tentang hubungan nyata dan mendalam yang Anda buat dengan pasangan Anda – kedekatan yang menyatukan dua orang dengan cara yang kuat.

Tanpa keintiman, sulit untuk membangun ikatan yang kuat dan membangun kepercayaan. Meskipun suatu hubungan dapat bertahan tanpa keintiman, itu akan menjadi perjuangan nyata bagi kedua pasangan seiring berjalannya waktu.

Tidak ada pasangan yang akan bahagia atau merasa aman dalam hubungan rumah tangga. Tanpa kebahagiaan dan keamanan, dasar suatu hubungan akan menjadi sangat rumit.

Jadi, inilah yang dapat Anda lakukan ketika pasangan Anda tidak ingin berhubungan intim dengan Anda, seperti dilansir Times of India.

Bicaralah dengan pasangan Anda

Cobalah untuk memilih waktu ketika Anda berdua tidak sibuk. Pilih tempat yang tidak akan ada gangguan. Misalnya, beberapa orang suka melakukan percakapan yang sulit dengan berjalan-jalan di tempat yang sepi. Sebaiknya jangan melakukan percakapan ini di tempat tidur, di kamar tidur, atau segera setelah upaya seks yang gagal.

Bicaralah dengan seorang profesional

Dalam beberapa kasus, pembicaraan sederhana antara kedua pasangan mungkin tidak cukup untuk memperbaiki masalah keintiman. Jika Anda merasa bahwa bersikap jujur ​​dan terbuka tentang kekhawatiran Anda tidak banyak berpengaruh pada masalah tersebut, pergi ke profesional adalah pilihan yang baik. Pasangan selalu bisa mendapatkan keuntungan dari terapi profesional untuk setiap masalah yang Anda hadapi.

Diskusikan apa yang terjadi

Kurangnya minat pasangan Anda pada seks mungkin karena mereka mengalami banyak stres atau kecemasan, atau jika mereka mengalami masalah di bidang lain. Bicaralah dengan mereka tentang ini. Jika ada sesuatu yang terjadi, dukung mereka saat mereka mencoba menghadapinya atau bantu mereka menemukan dukungan yang mereka butuhkan.

Diskusikan suka dan tidak suka

Setiap pasangan dapat memiliki preferensi yang berbeda dalam hal seks, yang sebenarnya membuat hubungan tetap menarik. Karena itu, penting untuk mendiskusikan apa yang Anda dan pasangan suka dan tidak. Ini untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan berada di halaman yang sama.

Menghormati batasan

Anda harus menghormati batasan dan tingkat kenyamanan mereka saat berhubungan seks. Ingatlah bahwa setiap orang berbeda dan apa yang Anda inginkan belum tentu sama dengannya. Bicaralah dengan mereka tentang apa yang membuat mereka nyaman dan apa batasan mereka. Di atas segalanya, pastikan Anda memiliki persetujuan mereka untuk apa pun yang Anda lakukan.

Pahami bahwa tidak ada yang bisa disalahkan

Saat mencoba mendiskusikan masalah hubungan, stres dapat menyebabkan kalian berdua saling menyalahkan. Sebelum Anda memutuskan untuk membahas masalah keintiman Anda, penting untuk memastikan bahwa Anda tidak mencoba untuk menyalahkan pasangan Anda.

Coba buat beberapa alternatif

Jika pasangan Anda merasa tidak nyaman dengan satu ide seks, maka mungkin ada beberapa hal lain yang bisa Anda coba. Bicarakan tentang berbagai hal yang mungkin ingin Anda coba, tetapi pastikan Anda mendapatkan persetujuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini