Lagi Viral, Ini Manfaat DNA Salmon untuk Perawatan Kulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini, masyarakat dihebohkan oleh perawatan kulit para selebritis. Mereka menggunakan DNA ikan salmon untuk mempercantik kulit.

DNA salmon mendadak menjadi hits digandrungi masyarakat. Bahkan, beberapa produk skincare kini berlomba-lomba menggunakan DNA salmon di dalamnya.

Lantas, apa sih manfaat dari DNA salmon sampai begitu viral?

dr. Dian Pratiwi, SpKK, selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Erha Derma Center menyampaikan bahwa DNA salmon di ekstrak dari salmon germ cells.  Kandungan utamanya adalah Polydeoxyribonucleotide atau PDRN dan polinukleotida (PN).

Kandungan itulah yang membuat DNA salmon memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu konsentrasinya ialah mampu melembabkam kulit.

“Treament dengan berbagai produk/brands Salmon DNA yang diinjeksikan ke kulit memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit, seperti membantu penyembuhan dan regenerasi kulit, meningkatkan elasitas kulit dan produksi kolagen baru hingga menjaga kelembapan kulit,” kata dr. Dian saat dihubungi Mata Indonesia, Selasa 18 Mei 2021.

dr. Dian menyampaikan, DNA salmon berkerja menstimulasi kolagen dan regenerasi sel kulit baru serta mengembalikan keelastisan kulit. Sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus, membantu mengurangi tampilan scar, lebih lembab, dan mencerahkan wajah.

“Maka dengan perawatan DNA salmon ini, kulit terlihat lebih segar dan terlihat awet muda,” ucap dr. Dian.

Namun, tetap perlu diperhatikan jika kamu ingin perawatan menggunakan DNA salmon. Meski kaya akan manfaat, perawatan ini sebaiknya dihindari jika kamu alergi dengan salmon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini