Lagi Paranoid? Baca Doa Ini untuk Menghilangkannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rasa cemas itu merupakan sifat alami manusia. Namun jika sudah berlebihan dianggap tak baik.

Rasa cemas yang bercampur rasa takut berlebih atau biasa disebut paranoid ini dapat mengganggu mental kalian. Pasalnya bisa mencelakai diri sendiri dan orang lain.

Salah satu menghilangkan rasa cemas dan takut berlebih seperti itu ialah dengan cara berdoa. Meminta kepada Allah SWT agar diri kita terhindar dari perasaan paranoid.

Nah, berikut doa untuk orang-orang paranoid agar terhindar dari rasa cemas dan takut secara berlebihan. Simak ulasannya di bawah ini.

Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat.

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung pada-Mu dari cengkaman hutang dan penindasan orang” (HR. Bukhari no. 6367 dan Muslim no. 2706).

Agar hati makin tenang, kalian juga bisa membaca doa yang ada di bawah ini.

Allahumma musharrifal-qulubi sharrif qulubana ‘ala tha-atika.

Artinya: “Ya Allah, yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepada-Mu” (H.R. Muslim).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini