Lafalkan Kalimat Ini Bila Harapan Tak Sesuai dengan Kenyataan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada kalanya apa yang kita harapkan tak sesuai dengan kenyataan, entah perkara studi, karier, atau jodoh. Padahal kita sudah bekerja keras untuk dapat mewujudkan harapan juga impian.

Mungkin kita terlena dengan usaha keras yang kita lakukan, sehingga lalai mendekatkan diri pada Allah SWT. Padahal, agar harapan dan impian terwujud, usaha dan doa harus berjalan seiriringan.

Sebagai seorang Muslim, tak ada tempat untuk meminta dan bersujud selain kepada Allah SWT. Tak lain agar kita menerima keadaan yang telah Allah tuliskan dalam takdir kehidupan kita.

Dan sesungguhnya, kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan sejatinya dapat membuka banyak pintu keberkahan baru. Jangan lupa juga bila Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-NYA.

Bila ternyata nanti kita dihadapi hal seperti ini, jangan berputus asa apalagi berprasangka buruk kepada Allah Subhanahu Watala. Alangkah baiknya untuk mengucapkan kalimat sebagai berikut:

Hasbiyallahu wa ni’mal wakil

Artinya:

“Cukuplah Allah bagiku dan ia sebaik-baik wakil.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini