Ladies, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat Mengandung dan Melahirkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada berbagai perubahan yang dialami perempuan saat mengandung dan melahirkan, salah satunya adalah perubahan bentuk tubuh. Bahkan perubahan ini sudah terjadi sejak beberapa pekan pertama kehamilan.

Perubahan kondisi tubuh ini mungkin akan membuat sebagian perempuan merasa tidak nyaman. Meski begitu, perubahan tubuh mungkin akan berbeda-beda pada setiap perempuan yang tengah mengandung.

Bukan rahasia, bila kehamilan mengubah tubuh Anda dengan berbagai cara. Pun ketika Anda melahirkan. Tubuh Anda akan beradaptasi selama proses kehamilan dan gejala pasca melahirkan dapat memberikan kejutan baru bagi Anda kaum perempuan.

Melansir Times of India, berikut adalah efek samping kehamilan yang dapat Anda rasakan di hari-hari setelah melahirkan

Anda mungkin menjadi bigfoot

Ukuran sepatu Anda akan bertambah sementara dibandingkan dengan ukuran lama Anda. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa permanen.

Anda akan mengalami rasa sakit yang intens

Kontraksi dan penjepitan rahim pasca kehamilan dapat menyebabkan nyeri yang intens. Ini bisa sangat buruk jika Anda melahirkan beberapa kali.

Anda akan banyak berkeringat

Untuk beberapa malam pertama setelah melahirkan, Anda mungkin akan banyak berkeringat. Ini adalah cara mengeluarkan cairan ekstra yang ada di dalam tubuh.

Menggigil atau gemetar

Anda mungkin mengalami episode lutut gemetar atau menggigil setelah kelahiran bayi Anda.

Menstruasi Anda mungkin berubah

Pasca kehamilan, siklus menstruasi bulanan Anda mungkin berubah. Beberapa perempuan bahkan mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini