Kuy! Intip 5 Film Jadul Terbaik Karya Steven Spielberg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Steven Allan Spielberg dikenal sebagai sutradara dan produser ngetop asal Hollywood dengan karyanya yang tak bisa diragukan. Lahir di Ohio 18 Desember 1946, Spielberg dikenal mencetuskan film-film blockbuster musim panas di Amerika Serikat.

Kini usianya sudah memasuki 73 tahun. film-filmnya pun menjadi saksi perjalanan hidupnya. Dari sekian banyak karyanya yang memperoleh prestasi, inilah 5 film terbaik Steven Spielberg.

1. Jaws (1975)

Jaws 1975

Jika kamu penggemar film yang menceritakan ganasnya seekor hiu di lautan, pasti kamu tahu film ini. Jaws dirilis pada 1975 dan memiliki 3 sekuel lainnya yang tak kalah sukses. Kabarnya, Jaws juga menjadi pelopor film Blockbuster Summer Movies.

Film thriller yang diangkat dari novel Peter Benchley inipun sukses meraih Oscar kategori Best Sound, Best Film Editing, dan Best Original Dramatic Score.

2. Raiders of The Lost Ark (1981)

Raiders of The Lost Ark

Film pertama dari seri Indian Jones ini juga menjadi salah satu film terbaik Spielberg. film ini menceritakan seorang profesor sejarah yang ditugasi oleh pemerintah AS untuk menemukan Ark of the Covenant sebelum direbut oleh Nazi.

Hasil visual petualangan yang ditampilkan di film inipun sangat menghibur. Film ini kemudian masuk nominasi Oscar lewat kategori Best Picture, Best Director, Best Original Score, Best Cinematography, Best Art Direction, Best Film Editing, Best Sound, Best Visual Effects dan Best Sound Effects Editing.

3. Jurassic Park (1993)

Jurassic Park

Dikabarkan sebagai pionir penggunaan CGI dalam sebuah film, Jurassic Park termasuk film science-fiction terbaik yang pernah ada. Film yang pertama kali rilis pada musim panas 1993 ini diadaptasi dari novel best seller karya Michael Chricton dan berhasil meraup keuntungan sebesar 402 juta dolar AS.

Film ini pun kemudian meraih Oscar lewat kategori Best Sound dan Best Sound Effects Editing berkat suara-suara dinosaurus yang menggelegar.

4. Schindler’s List (1993)

Schindler’s List

Film yang menceritakan Oskar Schindler dalam menyelamatkan warga Yahudi di Polandia dari peristiwa Holocaust yang dilakukan ini menjadi salah satu film terbaik Steven Spielberg.

Film ini pun ditampilkan dengan format hitam putih. Dibintangi oleh Liam Neeson, Ralph Fiennes dan Ben Kingsley, Scindler’s List kemudian sukses di keseluruhan ajang penghargaan film dunia.

5. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan

Diperankan apik oleh Tom Hanks, Saving Private Ryan memiliki setting Perang Dunia II yang kabarnya menjadi film bertemakan perang paling realistis. Meski memiliki durasi 3 jam lamanya, kamu dijamin gak akan bosan dan ngantuk karena lewat film ini, Spielberg menampilkan adegan perang yang seru dan mendebarkan. (Annastasya Rizqa/RyV)

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini