Tegas, Polda Metro Jaya Larang Ormas Sweeping di Momen Natal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Memasuki momen Natal 2019, pihak kepolisian menegaskan jangan sampai ada ormas yang melakukan sweeping dalam hari kebesaran umat Nasrani tersebut, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pihaknya meminta agar masyarakat lebih mengutamakan sikap toleransi antar umat beragama.

“Bagi siapa saja yang melakukan sweeping bakal dilakukan tindakan tegas,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

Dalam pengamanan momen Natal kali ini, Polda Metro Jaya akan menggandeng sejumlah ormas yang bertugas menjaga gereja-geraja saat umat Nasrani melaksanakan ibadah Misa.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengamanan untuk menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan natal tersebut. Total ada 8.196 personel yang akan mengamankan natal dan tahun baru.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menyiapkan 95 Posko Pengamanan (Pospam) yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Selain gereja, polisi juga akan mengamankan tempat wisata hingga mal dan pusat keramaian lainnya. (ryv)

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini